Pangdam XIII/Mdk Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Kodam XIII/Merdeka TA 2024

Pangdam XIII/ Merdeka, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatm di Minahasa Utara. (Ist/bim)iko S.I.P., M.M saat tiba di perkemahan Saka Wira Kartika (ist)

BisnisManado.com, Minut – Sabtu, 03 Januari 2024, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko S.I.P., M.M., Pangdam XIII/Merdeka, memimpin upacara pembukaan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat Kodam TA 2024. Bumi Perkemahan Betrix Watudambo Jaga 4 Kec. Kauditan, Kab. Minut, menjadi saksi semangat kepramukaan yang berkobar.

Dalam amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., yang dibacakan oleh Pangdam XIII/Merdeka, rasa terima kasih disampaikan kepada seluruh panitia yang berhasil merencanakan dan menyelenggarakan kegiatan ini. Kasad berharap agar kegiatan ini tidak hanya meningkatkan pengetahuan tentang Kepramukaan, tetapi juga menciptakan kesadaran lingkungan di kalangan anggota Pramuka.

Bacaan Lainnya

Terkait pembinaan Kepramukaan Saka Wira Kartika, Kasad menyatakan bahwa TNI AD melihatnya sebagai tanggung jawab moral untuk membentuk generasi muda yang memiliki karakter dan wawasan kebangsaan kuat. Kegiatan Persami ini diarahkan untuk memberikan pengalaman sekaligus menanamkan nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, disiplin, serta kepedulian terhadap lingkungan dan alam.

Dengan tema “Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah,” kegiatan ini mengajak para Pramuka untuk aktif dalam pelestarian alam. Kasad menekankan pentingnya mengembalikan fungsi hutan sebagai paru-paru dunia dalam upaya mendukung rehabilitasi habitat alam dan mencegah pemanasan global.

Megahmark

Kasad berpesan kepada para adik-adik Pramuka untuk mengikuti kegiatan dengan baik, menerapkan ilmu yang didapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Harapannya adalah menciptakan generasi muda yang disiplin, mandiri, bersemangat bela negara, serta memiliki rasa kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. Turut hadir dalam acara ini, Kapolda, PJU Kodam XIII/Mdk, Danrem 131/Santiago, Danlantamal, Danlanud, Kabinda, dan para Dansat jajaran Kodam XIII/Mdk. (rls/bim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *