GoTo Berpartisipasi di Mandalika GP Series 2022

BisnisManado.com-GoTo, ekosistem digital terbesar di Indonesia yang menaungi Gojek, Tokopedia, dan GoTo Financial, mendukung ajang balap motor bergengsi internasional, Mandalika GP Series 2022, yang termasuk dalam kalender balap MotoGP musim 2022.

Bekerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA), bagian dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Group, GoTo menghadirkan berbagai produk dan layanan dalam ekosistemnya pada ajang tersebut.

Bacaan Lainnya

Kehadiran GoTo di ajang ini merupakan bentuk dukungan atas upaya pemulihan perekonomian nasional pemerintah melalui kebangkitan sektor pariwisata lokal dengan multiplier effect bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di sekitar wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal ini sejalan dengan upaya GoTo sebagai salah satu kontributor utama digital ekonomi di Indonesia dalam mendorong UMKM untuk semakin berkembang melalui ekosistemnya yang komprehensif.

Beberapa inisiatif GoTo dalam rangkaian pelaksanaan Mandalika GP Series 2022 adalah mendekatkan UMKM lokal terbaik dengan pengunjung.

Melalui kerja sama GoTo dengan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), para UMKM setempat dapat menjangkau lebih banyak pelanggan dengan menjadi mitra merchant GoFood dan GoPay.

Kolaborasi ini juga menghadirkan produk-produk UMKM Tokopedia dan Gojek di sektor kuliner.

Memberi kemudahan pembayaran nontunai lewat QRIS dari GoPay di food truck.

Melalui kemitraan strategis dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), sejumlah food truck hadir di Pantai Kuta Mandalika, dilengkapi promo menarik GoPay dengan cashback 40 persen yang mempermudah pengunjung mendapatkan kuliner nusantara terbaik di area Mandalika.

Memberikan akses pemasaran bagi UMKM di sektor ekonomi kreatif melalui partisipasi planogram MotoGP Kemenparekraf. Lebih dari 40 UMKM Tokopedia di sektor fesyen, kuliner, dan kriya dan 20 merchant GoFood turut berpartisipasi dalam menampilkan produk-produk unggulan pada planogram yang disediakan Kemenparekraf.

Syaifullah, mitra GoRide dari kota Banjarmasin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gojek karena berkesempatan melihat ajang balap favoritnya secara langsung sekaligus merasakan pertama kalinya menggunakan moda transportasi udara dari Banjarmasin menuju Lombok,

“Baru 4 tahun terakhir suka dengan MotoGP, karena dulu tidak punya televisi untuk nonton. Ketika sudah bergabung dengan Gojek barulah saya bisa membeli TV lalu mulai menonton dan menyukai MotoGP. Kemudian saat tahu ada kompetisi sosial media untuk mitra untuk bisa menonton langsung MotoGP di Mandalika, saya sangat semangat untuk bisa berpartisipasi,” katanya.

Wakil Direktur Utama MGPA Cahyadi Wanda mengatakan kolaborasi dan keikutsertaan para pihak termasuk GoTo sangat penting untuk mendukung penyelenggaraan Mandalika GP Series 2022, termasuk MotoGP.

“Kami berharap ajang yang berlangsung ini dapat memberikan multiplier effect yang luas tak hanya bagi masyarakat di sekitar Mandalika, tetapi juga di seluruh Indonesia. Kami percaya dengan teknologi yang dihadirkan GoTo, dapat memudahkan pengunjung menikmati acara dan di sisi lain, memberikan dampak bagi masyarakat sekitar dengan membantu mempromosikan kuliner dan produk lokal.” ujar dia.

Chief of Public Policy and Government Relations GoTo Shinto Nugroho mengungkapkan “GoTo turut berbangga dengan dipercayanya Indonesia sebagai tuan rumah Mandalika GP Series 2022.

Hal ini membuktikan kepercayaan dunia terhadap inovasi teknologi dan hospitality Indonesia. Ajang ini turut menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui kebangkitan sektor pariwisata. Untuk itu, partisipasi GoTo dalam mendukung perhelatan ini adalah bagian dari upaya holistik ekosistem kami untuk berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional dengan membangkitkan sektor pariwisata dan UMKM.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *