Dukung Pemerintah, Astra Grup Manado Gelar Vaksin Gotong Royong Bagi Karyawan

Kegiatan Vaksinasi Gotong Royong karyawan Astra Group Manado, Sabtu (07/08/2021). (ist)

BisnisManado.com, Manado – Dalam Upaya mendukung program pemerintah dalam penanggulangan covid 19, Sabtu (07/08/2021) Grup Astra Manado menggelar pemberian vaksin kepada karyawan.

Pemberian vaksinasi yang digelar serentak di grup Astra se Indonesia ini juga merupakan program nasional Astra International. Untuk Manado sendiri diikuti ini lebih dari 50 karyawan Astra Grup Manado.

Bacaan Lainnya

“Vaksinasi Gotong Royong digelar serentak di seluruh Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah,” kata Sonny E. Walangare, Penanggungjawab Vaksinasi Gotong Royong Astra Group Manado.

Vaksin Gotong Royong yang diperuntukan bagi karyawan Astra Group di Manado yang belum di vaksinasi tersebut dilangsungkan di Kimia Farma Perkamil, Kecamatan Paal Dua, Kota Manado.

“Sebelumnya memang sebagian besar karyawan sudah mengikuti vaksinasi secara mandiri. Baik yang digelar perusahaan maupun oleh pemerintah, ” kata Sonny.

“Ternyata prosesnya sangat cepat. Semoga kita sehat-sehat sehingga bisa bekerja tanpa rasa cemas dengan covid 19,” kata Lucky Tuwaidan salah satu peserta Vaksinasi Gotong Royong yang juga kepala Cabang Astra Izusu Manado.

Prosesnya seperti pada umumnya, peserta menjalani screening kesehatan seperti pengecekan suhu dan tekanan darah. Sebelum menerima suntikan karyawan diperbolehkan berkonsultasi dengan dokter sehingga merasa nyaman menjalani proses pemberian vaksin.

Setelah menerima vaksin tahap pertama, karyawan akan menerima vaksin tahap berikutnya setelah 21 hari.

“Semoga dengan semakin banyak orang yang divaksin, akan membentuk kekebalan komunitas sehingga aktivitas kembali normal, terutama kegiatan perekonomian,” ujar Kepala Daihatsu Manado Cabang Martadinata, Paal Dua Manado

Vaksinasi Gotong Royong merupakan program pemberian vaksin cpovid 19 kepada karyawan, pekerja sektor industri. Program ini dicanangkan pemerintah pada bulan Februari melalui Peraturan Menteri Kesehatan No. 10 Tahun 2021.

Berdasarkan peraturan ini, perusahaan dapat melaksanakan kegiatan Vaksinasi Gotong Royong covid 19 bagi pekerja dengan cara mendaftarkan diri melalui Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Berikut anak perusahaan Astra yang tergabung dalam Astra Group Manado : Astra Daihatsu; Astra Izusu; FIF Group; United Tractor, TRAC, Astra Credit Companies; Asuransi Astra Buana (AAB); Toyota Astra Finance (TAF) ; Astra Graphia; dan Astra Otoparts.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *