Direktur Pencegahan BNPT Bahas Bahaya Radikalisme dan Terorisme di Kota Tomohon

Direktur Pencegahan BNPT, Prof Dr Irfan Idris MA, Pengurus FKPT Sulut dan jajaran Pemkot Tomohon, Rabu (20/03/2024) (ist)

BisnisManado.com, Manado – Kegiatan Kenali dan Peduli Lingkungan Sendiri (Kenduri) yang bertujuan untuk mewujudkan Desa Siaga dengan Resiliensi melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sulawesi Utara, Kelurahan Kinilow Satu Kota Tomohon berlangsung sukses, Rabu (20/03/2024).

Hajatan bertajuk “Kenduri” ini dibuka Wali Kota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SH yang diwakili Asisten I Pemkot Tomohon bersama Prof Dr Irfan Idris MA, Direktur Pencegahan BNPT.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan Itu Prof Irfan selaku Direktur Pencegahan BNPT memuji keberadaan masyarakat Kota Tomohon bersama pemerintah setempat yang mampu mewujudkan kehidupan yang rukun dengan toleransi yang tinggi antar masyarakat, sehingga kota ini mampu berada di 10 besar sebagai kota toleran di Indonesia oleh Lembaga SETARA Institusi.

Prof Irfan juga mengatakan bahwa BNPT bukan hanya berbicara tentang radikalisme dan terorisme, Melainkan kepedulian teradap lingkungan sendiri. Kemudian Resiliensi yang berarti ketahanan masyarakat terhadap banyak hal yang merusak. Misalnya minuman keras, perkelahian dan lainnya.

Termasuk di antaranya ketahanan dalam menangkal ancaman dan bahaya radikalisme. Hal ini diutarakannya dihadapan Perangkat Desa yaitu Karang Taruna, PKK, RT, RW, Lurah di Kota Tomohon.

Ikut hadir pada kesempatan itu Babinsa dan Babikamtibmas dan wartawan di Kota Tomohon.

Pada kesempatan itu juga Direktur Pencegahan BNPT didampingi Ketua FKPT Sulut, Max Togas SH MH memberikan cenderamata kepada Wali Kota Tomohon dan Lurah Kinilow Satu, Sisca Mangundap.

Kegiatan ini semakin ramai ketika Swastika Nohara selaku Praktisi Film dan Akademisi memberikan materi dan diskusi terkait ”Kenduri”.

Peserta dibagi dalam kelompok kemudian dan masing-masing kelompok membuat rumusan masalah, analisa dan tawaran solusi terkait Desa Siaga dan Resiliensi,

Kegiatan ini semakin ramai dengan adanya Kuis Kebangsaan dan Tiktokers. Acara diakhiri dengan ucapan terima kasih oleh Kabid Media Massa, Hukum dan Humas FKPT Sulut, Aswin Lumintang, S.Sos

Pengurus FKPT Sulut yang hadir lainnya yakni; Drs Denny Rantung, Wakil Ketua dan Bendahara FKPT Sulut, Kabid Pemuda Ridwan Hidayat, Plt Sekretaris FKPT Sulut Diana Amelia Sondakh, Emro Najoan, Satuan Tugas, Tommy Saune, Satuan Tugas.

Hadir juga Kaban Kesbangpol Tomohon, Pimpinan Densus 88 dan tamu undangan lainnya. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *