Pergantian Pucuk Pimpinan, Kodam XIII/Merdeka Gelar Tradisi Penjemputan dan Penerimaan Pangdam Baru

Pergantian Pucuk Pimpinan, Kodam XIII/Merdeka Gelar Tradisi Penjemputan dan Penerimaan Pangdam Baru (ist)

BisnisManado.com, Manado – Kodam XIII/Merdeka menggelar Tradisi Penjemputan dan Penerimaan Pangdam baru Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., di Makodam XIII/Merdeka, Kota Manado. Rabu (13/3/2024)

Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., beserta Ny Fenty Candra Wijaya, tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado, sekitar pukul 12.30 Wita siang ini dan langsung menerima sambutan hangat dari Forkopimda Sulawesi Utara, diantaranya Gubernur Sulut yang diwakili Sekda Prov. Sulut bapak Steve Kepel, Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., beserta istri dan para Danrem jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., beserta Ny Fenty Candra Wijaya langsung menuju ke Makodam XIII/Merdeka yang bertempat di Jl. 14 Februari, Teling Atas, Wanea, Kota Manado Sulawesi Utara.

Megahmark

Pergantian Pucuk Pimpinan, Kodam XIII/Merdeka Gelar Tradisi Penjemputan dan Penerimaan Pangdam Baru (ist)

Tradisi penerimaan Pangdam XIII/Merdeka yang baru adalah proses dari rangkaian serah terima jabatan dan wujud penghormatan kepada anggota baru yang akan melaksanakan tugas di Kodam XIII/Merdeka.

Kasdam XIII/Merdeka didampingi Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka, menyambut langsung Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., dan Ny Fenty Candra Wijaya di Makodam XIII/Merdeka.

Setibanya di gerbang utama Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., dan Ny Fenty Candra Wijaya, menerima pengalungan bunga berikut hand bouquet dari Kasdam XIII/Merdeka dan Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka.

Megahmark

Pergantian Pucuk Pimpinan, Kodam XIII/Merdeka Gelar Tradisi Penjemputan dan Penerimaan Pangdam Baru (ist)

Selanjutnya Pangdam XIII/Merdeka baru menerima penghormatan dari pos jaga 1 dan menerima hormat jajar dari dari regu jaga, kemudian pasukan pedang pora menyuguhkan “Pedang Pora” Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., beserta istri berjalan di bawah Payung Pora diiringi Drumband dari Yonif 712/Wiratama dengan lagu selamat datang.

Sampai di dalam loby lantai II Makodam XIII/Merdeka, dilanjutkan tradisi mengisi buku korps raport, penghormatan dan penciuman Pataka Kodam XIII/Merdeka.

Usai tradisi penyambutan, Pangdam XIII/Merdeka baru ini melaksanakan pengecekan ke ruang kerja Pangdam dan Kasdam XIII/Merdeka. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *