Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Meninjau Konservasi Tarsius di Grand Luley Manado

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Drs. Alue Dohong, M.Sc, Ph.D, melakukan kunjungan ke area Mangrove Grand Luley Manado. (7/2/2024) (dok. Grand Luley Manado)

Bisnismanado.com, Manado – Dalam upaya mendukung konservasi lingkungan hidup dan keanekaragaman hayati, Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Drs. Alue Dohong, M.Sc, Ph.D, melakukan kunjungan ke area Mangrove Grand Luley Manado. (7/2) Keberadaan Tarsius, hewan endemik yang dilindungi, menjadi fokus utama kunjungan tersebut.

Kegiatan dimulai dengan menjelajahi area Mangrove, di mana Tarsius dapat ditemui pada siang hari, suatu keunikan yang tidak umum terjadi di kawasan cagar alam Tangkoko. Wakil Menteri beserta timnya juga menyertakan kegiatan kayaking sebagai bagian dari upaya mendukung pariwisata berkelanjutan di wilayah Manado.

Grand Luley Manado, sebagai resort bintang 5 di Kelurahan Tongkeina, menjadi tuan rumah untuk kegiatan ini. Resort ini tidak hanya mempromosikan ekowisata yang berkelanjutan tetapi juga berkolaborasi dengan Pokdarwis setempat untuk memperkuat inisiatif pelestarian lingkungan.

Megahmark

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Drs. Alue Dohong, M.Sc, Ph.D, beserta timnya menjelajahi area Mangrove dengan kayak (7/2/2024) (dok. Grand Luley Manado)

Wakil Menteri Drs. Alue Dohong, M.Sc, Ph.D, menyampaikan apresiasi terhadap peran aktif Grand Luley Manado dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Ia berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif positif semacam ini guna memastikan keberlangsungan lingkungan hidup Indonesia.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi langkah positif dalam pelestarian alam tetapi juga memberikan pengalaman wisata unik kepada pengunjung, menggabungkan keindahan alam dan tanggung jawab lingkungan. (rls/bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *