BRI Unit Likupang Sumbang 330 Bibit Tanaman Produktif untuk Program BRI Menanam

Kepala BRI Unit Likupang Winston Stefanus Durry, menyerahkan bibit tanaman produktif secara simbolis Kepada Kepala Desa Bulutui Minut, Fadla Binraya, Jumat 8 Desember 2023 (Foto Istimewa)

Bisnis Manado, Likupang – Dalam rangka mendukung Program BRI Menanam, BRI Unit Likupang menyerahkan 330 bibit tanaman produktif kepada masyarakat.

Pemberian bibit ini dilakukan Jumat 8 Desember 2023 di dua desa di kabupaten Minahasa Utara, yaitu Desa Serawet Likupang Utara dan Desa Bulutui.

Bibit yang diserahkan terdiri dari 110 bibit mangga, 55 bibit alpukat, dan 165 bibit rambutan. Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Kepala BRI Unit Likupang, Winston Stefanus Durry, kepada Kepala Desa Serawet, Gabriel Tamasengge, dan Kepala Desa Bulutui, Fadla Binraya, di masing-masing desa.

Winston Stefanus Durry menyatakan harapannya bahwa kegiatan ini akan menjadi langkah positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pertanian produktif.
“Program BRI Menanam ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi para petani dan juga meningkatkan kesejahteraan di wilayah ini,” kata Durry.

Megahmark

Kepala BRI Unit Likupang Winston Stefanus Durry dan Kepada Kepala Desa Bulutui Minut, Fadla Binraya berpose bersama warga usai serah terima bibit tanaman produktif, Jumat 8 Desember 2023. (Foto Istimewa)

Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung keberlanjutan program BRI Menanam, BRI Unit Likupang akan memberikan pendampingan teknis kepada petani dalam merawat tanaman mereka. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan hasil panen dan kualitas produk pertanian.

Kepala Desa Serawet, Gabriel Tamasengge, mengucapkan terima kasih atas inisiatif BRI yang memberikan dukungan kepada masyarakat melalui pemberian bibit tanaman produktif. “Kami akan bersama-sama menjaga dan merawat tanaman ini untuk keberlanjutan program ini dan kesejahteraan desa kami,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bulutui, Fadla Binraya, menyambut baik program ini sebagai upaya nyata dalam meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi lokal. “Semoga program ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lainnya,” tuturnya. (bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *