Prof Dr Ronny Maramis Hadir Dalam Closing Ceremony WMK 2023, Sampaikan Ini Untuk Wirausaha Mahasiswa

BisnisManado-Wakil Rektor II Unsrat Prof.DR.Ronny Adri Maramis,SH.,MH. menutup rangkaian kegiatan Wirausaha Merdeka (WMK) Unsrat 2023 di Mercure Manado Tateli Resort and Convention Kabupaten Minahasa, Kamis (30/11/2023).

Sebelumnya kegiatan yang baru pertama kalinya digelar tersebut berlangsung meriah di Manado Town Square (Mantos) 2 pada tanggal 17-19 November 2023

Dalam sambutannya Ronny Maramis meminta kepada mahasiswa-mahasiswi peserta WMK Unsrat 2023 agar bercita-cita menjadi pengusaha.

Hal ini senada dengan apa yang disampaikan Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie saat membuka kegiatan ini beberapa waktu lalu yang mengatakan mahasiswa apabila selesai menamatkan kuliah, supaya tidak lagi mencari lapangan pekerjaan.

https://jelajahsulut.com/wp-content/uploads/2023/12/IMG-20231130-WA0057.jpg

Tetapi segera membuka usaha bisnis dan membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

Sementara itu Ketua Wirausaha Merdeka Unsrat Jantje Uhing SE, MSi dalam mengatakan ada 412 mahasiswa dari 20 Perguruan tinggi yang terlibat dalam kegiatan WMK.

Selain mahasiswa Unsrat, para peserta lainnya diantaranya datang dari Politeknik Negeri Manado (Polimdo), Unima, UTSU, Unsrit Tomohon, STIE Pioner dan ada dari Perguruan Tinggi dari Bolaang Mongondow sampai Maluku Utara.

Perwakilan dosen pembimbing Dr Ir Agus menambahkan bahwa masih ada tantangan yang harus dipenuhi semua peserta. Dia berharap mahasiswa peserta WMK 2023 tidak boleh gagal.

“Bagi semua peserta yang sudah mengikuti paparan yang sudah dipaparkan diharapkan mampu dalam berwirausaha
Dan semua produk yang sudah tersertifikat
pengurusan hak cipta,” kata dia.

Usai Closing Ceremony WMK 2023 dilanjutkan dengan Ibadah Menyambut Natal Yesus Kristus untuk semua Perguruan tinggi yang menjadi Mitra WMK 2023.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *