Wisata Religi Patung Yesus Memberkati di Manado

Monumen Yesus Memberkati di Citraland Ring Road, Manado Sulut (Foto : Istimewa)

Bisnismanado.com, Manado – Salah satu destinasi wisata yang penuh makna mewarnai keindahan di kota Manado, Sulawesi Utara adalah Patung Yesus Memberkati. Patung yang sering disebut Monumen Yesus Memberkati ini telah menjadi ikon kota Manado dan Sulawesi Utara.

Dengan anggaran pembangunan mencapai 5 miliar rupiah, Monumen yang kerap disamakan dengan Cristo Redentor atau Patung Yesus di Rio de Janeiro, Brasil in menjadi salah satu monumen religi yang mengesankan di Indonesia.

Monumen ini memiliki ciri khas dengan kemiringan 35 derajat, menciptakan ilusi seakan-akan Yesus melayang di udara. Patung Yesus menghadap Utara, dengan kedua tangan terangkat dan menghadap ke bawah dan memberkati warga Manado.

Megahmark

Monumen Yesus Memberkati ini di Citraland Ring Road Kota Manado – Sulut (Foto : Istimewa)

Lokasi monumen ini terletak di Jalan Ring Road Manado, dalam kompleks perumahan mewah Citraland Winangun Manado, sekitar 25 menit dari pusat kota Manado. Di sekitar lokasi, Anda juga akan menemukan beberapa patung berukuran kecil yang menggambarkan malaikat penjaga dibawahnya.

Monumen Yesus Memberkati adalah hasil prakarsa dari pengusaha ternama Indonesia, Ir Ciputra, yang pernah menghabiskan masa remajanya di kota Manado. Ini merupakan kado Ir Ciputra buat kota Manado dikutip di Indonesia Kaya.

Monumen ini diresmikan pada tahun 2007 oleh Gubernur Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundajang, sebagai bagian dari perayaan syukuran satu tahun Citraland pada tanggal 2 November 2007.

Megahmark

Monumen Yesus Memberkati ini di Citraland Ring Road Kota Manado – Sulut (Foto : Istimewa)

Namun, patung ini tidak hanya menjadi daya tarik wisata religi bagi masyarakat Manado, melainkan juga sebagai simbol kerukunan umat beragama. Monumen ini memancarkan pesan cinta kasih Yesus kepada umat manusia, menarik wisatawan dari seluruh Nusantara dan mancanegara.

Monumen Yesus Memberkati terdiri dari tiga elemen utama: Patung Yesus Memberkati, Jalan Salib, dan Plaza Getsemani.

Untuk mencapai lokasi patung, pengunjung harus melewati pintu dan mendaki 200 anak tangga. Dari puncak, Anda dapat menikmati pemandangan spektakuler pulau Dewata Bunaken, Gunung Manado Tua, Kota Manado, dan Gunung Klabat yang berdiri dengan megah.

Untuk mendapatkan pandangan yang lebih jelas dan dekat, pengunjung dapat memasuki kompleks perumahan Citraland yang berseberangan dengan patung.

Megahmark

Monumen Yesus Memberkati ini di Citraland Ring Road Kota Manado – Sulut (Foto : Zizy Damanik)

Tempat ini bukan hanya dikunjungi oleh wisatawan tertentu, melainkan oleh berbagai kalangan dan golongan, sehingga sering menjadi tujuan bersama teman, keluarga, atau komunitas untuk berfoto dan mengabadikan momen bahagia.

Monumen Yesus Memberkati bukan hanya sebuah destinasi wisata senin, tetapi juga merupakan simbol perdamaian dan cinta kasih bagi semua pengunjung. Jadi, bagi Anda yang berkunjung ke Manado, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi monumen ini dan mengabadikan momen indah bersama orang-orang tersayang. (bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *