Unsrat dan Mitra UKM Wirausaha Merdeka Gelar PKS

Manado-Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dan mitra UKM Wirausaha Merdeka Unsrat sepakat melakukan program kerja sama (PKS), Sabtu (30/9/2023).

Acara penandatanganan PKS ini antara Deputi WR4 Unsrat, Prof. Dr. Ir. Sangkertadi, MSc, DEA, dengan mittra-mitra ini termasuk Anugrah Turang (Founder Startup CariSayor), Kristo Pombengi (Founder Manado Laundry Supermarket), Ivanry Matu (Founder Ocean27 Resto), dan Lienda Rumimper (Founder Liens Food).

Acara berlanjut dengan kegiatan bimtek mentor yang melibatkan narasumber Dr.(c) Victoria N. Untu, SE, MM. Pada sore harinya, kegiatan diakhiri dengan bimtek dosen pembimbing lapangan (DPL) yang memiliki narasumber Dr. Christoffel M. O. Mintardjo, SE, MM, tim pengelola bidang perencanaan dan program. Acara bimtek DPL juga dihadiri oleh DPL dari berbagai perguruan tinggi yang menjadi peserta program WMK Unsrat, seperti Polinema, UNIMA, UNSRIT, UKIT, STIE Eben Haezer, UDK Kotamobagu, dll. Turut hadir dalam acara ini Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsrat, Dr. Ivonne S. Saerang, SE, MM, CWM, serta para wakil dekan FEB dan DPL yang berasal dari lingkungan Unsrat.

Yantje Uhing, sebagai ketua pengelola WMK-UNICUBE 2023, berharap bahwa program ini akan mendorong lahirnya startup-startup baru hasil dari ide dan inovasi para mahasiswa peserta WMK-UNICUBE. Mereka diharapkan dapat memanfaatkan potensi ekonomi lokal di Sulawesi Utara dan di Kawasan Timur Indonesia untuk menciptakan peluang bisnis yang berkelanjutan dan berkontribusi positif bagi pengembangan ekonomi daerah.

Sebelumnya di hotel yang sama Unsrat Manado secara resmi meluncurkan program Wirausaha Merdeka Universitas Sam Ratulangi (WMK-UNICUBE) dengan menggelar grand launching immersionAcara tersebut menandai dimulainya pemagangan mahasiswa peserta program dari Unsrat dan 19 perguruan tinggi di Kawasan Timur Indonesia, dengan total peserta sebanyak 412 mahasiswa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *