BKKBN Sulut dan BSG Sepakat Teken MOU

BisnisManado.com, Manado – Bank SulutGo (BSG) dan (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Utara sepakat menjalankan kerjasama dalam rangka mendukung program BKKBN kedepan. Penandatangan nota kesepahaman di lakukan di Hotel Sintesa Peninsula Manado (19/6/2023)

Memorandum of Understanding (MOU) merupakan komitmen dua belah pihak  untuk bekerja sama dalam melaksanakan program pemutakhiran pendataan keluarga dan mendorong pertumbuhan usaha, serta memastikan bahwa pembayaran biaya operasional dan pembiayaan permodalan usaha dapat berjalan dengan lancar.

Bacaan Lainnya

Salah satu aspek manfaat dalam kesepakatan ini adalah Keluarga akseptor dengan kondisinya pra sejahtera dan memiliki usaha mikro atau menengah yang berpotensi untuk berkembang dapat mengakses fasilitas pembiayaan kredit di BSG dalam rangka peningkatan pendapatan usaha.

Sebaliknya BSG akan mendapatkan kemudahan dari BKKBN dalam akses data para keluarga akseptor yang potensial untuk dibiayai dan mendapatkan rekomendasi untuk kemudian dapat dibiayai oleh BSG dengan skema Kredit Usaha Rakyat dengan harapan usaha mereka bisa berkembang dan mengalami peningkatan kesejahteraan.

Kesepakatan Kerjasama ini termasuk penyaluran pembiayaan operasional melalui fasilitas perbankan BSG kepada penerima dana operasional pemutakhiran pendataan keluarga.

Melalui kerjasama ini, diharapkan proses pembayaran biaya operasional pemutakhiran pendataan keluarga dapat dilakukan secara efisien, mengurangi keterlambatan, dan memberikan kemudahan bagi pengguna layanan BKKBN. Selain itu, dengan adanya pembiayaan permodalan usaha yang terfasilitasi melalui Bank SulutGo, diharapkan pelaku usaha di berbagai sektor dapat memperoleh akses yang lebih mudah dan cepat terhadap modal yang dibutuhkan untuk mengembangkan usaha mereka.

Penandatanganan MOU dilakukan langsung oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov Sulut Ir. D. Tino Tandaju, M.erg dan Direktur Utama Bank SulutGo, Revino M. Pepah.

Penandatanganan tersebut digelar dalam momentum Kegiatan Penguatan Peran Bunda Pendamping Keluarga dalam Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Sulawesi Utara, dimana dalam kegiatan tersebut Ketua TP – PKK Provinsi Sulawesi Utara Ibu Ir. Rita Dondokambey – Tamuntuan mengukuhkan para Ketua TP -PKK Kabupaten/ Kota sebagai Bunda Pendamping Keluarga Tingkat Kabupaten/Kota.

Dalam sambutannya kepala BKKBN Sulut Ir. D. Tino Tandaju, M.erg mengucapkan berterima kasih dan apresiasi kepada Bank SulutGo hubungan kemitraan yang berjalan baik dan dukungan yang diberikan

dalam menghadirkan solusi pembayaran yang inovatif.

“Kerjasama ini diharapkan dapat membawa manfaat nyata bagi masyarakat dalam pemutakhiran pendataan keluarga dan memperkuat perekonomian melalui pembiayaan permodalan usaha”, Tutup Tandaju. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *