Kreatif, Kelurahan Kairagi Weru Jual Sampah

Berpose bersama selesai pendatangan MOU penanganan sampah antara Pemerintah Kelurahan Kairagi Weru dan CV. Daur Sinar Gemilang. (ist)
banner 928x90

BisnisManado.com, Manado – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk melestarikan lingkungan agar tetap Indah, dan sehat. Satu diantaranya dengan menjaga lingkungan tetap bersih dengan mengatasi sampah lingkungan, baik sampah organik maupun anorganik.

Hal ini dilakukan kelurahan Kairagi Weru Kecamatan Paal Dua Manado sebagai upaya menunjang program pemerintah kota dalam menjaga dan memelihara lingkungan.

Bacaan Lainnya

Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022, Pemerintah Kelurahan Kairagi Weru bekerjasama dengan CV. Daur Sinar Gemilang sepakat melakukan penandatanganan MoU tentang Penanggulangan sampah sekaligus me-launching Penjualan Sampah Perdana yang laksanakan dilapangan Pertiwi Kairagi Weru (27/10/2022).

Direktur CV. Daur Sinar Gemilang Amelia Tungka dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Amelia menjelaskan dampak buruk sampah bagi lingkungan serta kepedulian dalam menanggulangi sampah, serta upaya memanfaatkan sampah yang memiliki nilai jual seperti sampah plastik, botol dan lain-lain. 

Sementara itu Lurah Kairagi Weru Grace Rorong-Wullur mengatakan kerjasama ini merupakan upaya pemerintah kelurahan dalam menjaga dan melestarikan lingkungan yang didalamnya termasuk penangulangan sampah lingkungan.

“Saya berharap peran aktif masyarakat dalam mendukung pelestarian lingkungan lewat pemanfaatan sampah yang memiliki nilai ekonomis yakni sampah yang bisa daur ulang seperti sampah plastic dan lain-lain”, kata Grace.

“Hal ini sangat membatu pemerintah juga membantu masyarakat secara langsung, lingkungan terjaga dan masyarakat memiliki income dengan sedirinya. Kesadaran dan partisipasi masyarakat ini yang perlu distimulus ”, jelas Grace.

Menurut Grace, CV. Daur Sinar Gemilang, akan mengambil dan membeli sampah yang sudah dikumpulkan oleh masyarakat di satu tempat, tentunya yang sudah dipilah-pilah sesuai jenisnya.

Wali Kota Manado dalam penyampaiannya menyambut baik upaya yang dilakukan pemerintah kelurahan Kairagi Weru. serta mengucapkan terima kasih atas inisiasi, kreatif dan keaktifan dalam menangani sampah serta memanfaatkan sampah yang memiliki nilai ekonomis.

 “Hal ini telah dilakukan di kecamatan Malalayang dan Tuminting, Saya berharap kelurahan Kairagi Weru ini menjadi barometer bagi 6 kelurahan lain di kecamatan Paal Dua”, tutup Atto.

Hadir pada kesempatan tersebut  Asisten dua Pemkot Manado, Atto Bulo mewakili Wali Kota Manado, Amelia Tungka Direktur CV. Daur Sinar Gemilang, Camat Paal Dua Glennstiano Kowaas,  Lurah Kairagi Weru Grace Rorong-Wullur dan para undangan (instansi teknis terkait termasuk unsur Tim Penggerak PKK Kota Manado). (rls)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *