Mobil Listrik Meriahkan Mudik Lebaran, PLN Siagakan 1.124 SPKLU

BisnisManado.com, Jakarta – Masa mudik Lebaran tahun ini akan semakin ramai dengan kehadiran kendaraan listrik yang semakin banyak. Menyambut hal tersebut, PT PLN (Persero) telah menyiagakan sebanyak 1.124 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan komitmennya untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Dalam masa mudik Lebaran ini, PLN bersama mitra memastikan kesiapan SPKLU untuk melayani para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik.

Bacaan Lainnya

“Kami telah menempatkan SPKLU di titik-titik strategis arus mudik di berbagai pulau, termasuk tol Trans Sumatra-Jawa dengan tambahan 100 unit SPKLU,” ungkap Darmawan.

Megahmark

Menyambut hal tersebut, PT PLN (Persero) telah menyiagakan sebanyak 1.124 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh Indonesia.

PLN juga telah menyiapkan SPKLU mobile untuk melayani daerah-daerah yang belum terjangkau oleh SPKLU konvensional. Selain itu, untuk kendaraan listrik roda dua, tersedia 1.839 unit Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, PLN juga menyiagakan 9.771 unit Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) khusus untuk pengisian daya motor listrik. Informasi lokasi SPKLU, SPBKLU, dan SPLU dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile.

Megahmark

Aplikasi PLN Mobile menyediakan akses informasi lokasi SPKLU, SPBKLU, dan SPLU (ist)

PLN juga memastikan kenyamanan pelanggan dengan menyediakan Kanal Pengaduan Layanan 24 Jam 7 Hari melalui Contact Center 123 dan WhatsApp 087771112123. Dengan upaya ini, PLN berharap dapat memberikan layanan yang optimal bagi para pengguna kendaraan listrik selama masa mudik Lebaran. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *