Rektor IAIN Manado Prof Ahmad Rajafi Apresiasi Mahasiswa Raih Juara di IOSIE 2024

Diabadikan bersama Usai pertemuan (ist)

Bisnismanado.com, Manado – Rektor IAIN Manado, Profesor Ahmad Rajafi, mengadakan pertemuan dengan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) yang meraih keberhasilan gemilang dalam International Olympiad & Conference on Islamic Economics and Business (IOSIE) 2024, di IAIN Kendari pada 5-8 Maret 2024 lalu.

Dalam pertemuan yang ikut dihadiri oleh Wakil Rektor III, Dr. Mastang Ambo Baba, M.Ag, Rektor Rajafi menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim mahasiswa yang memenangkan berbagai cabang lomba, termasuk Vlogging Bisnis Halal dan Lomba Film Pendek.

Bacaan Lainnya

Tim Fil Adnan Pomalingo dan Allysa Azzahra Welkom, masing-masing meraih juara 1 dan 4 dalam perlombaan tersebut.

Rektor Rajafi juga menegaskan komitmen IAIN Manado dalam memberikan penghargaan kepada para pemenang sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang telah diraih.

Dekan FEBI, Dr. Radliyah Hasan Jan, M.Si, juga turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan dukungan penuh kepada mahasiswa untuk terus berkarya dan mengharumkan nama baik institusi.

Keberhasilan mahasiswa FEBI IAIN Manado di IOSIE 2024 tidak hanya menjadi kebanggaan bagi mereka sendiri, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa di IAIN Manado untuk terus berprestasi dan memberikan kontribusi positif dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan peradaban.

Adapun acara International Olympiad & Conference on Islamic Economics and Business (IOSIE) yang diselenggarakan di IAIN Kendari pada tanggal 5-8 Maret 2024 lalu menggelar beragam cabang perlombaan baik daring maupun luring yang diikuti oleh mahasiswa IAIN Manado.

Beberapa cabang perlombaan yang diikuti adalah ; Karya Inovasi Bisnis; Lomba Poster Kreatif Kampanye Ekonomi; Resensi Jurnal (Ekonomi Islam); Vlogging Bisnis Halal; Business Plan; Fashion Show dan Duta AFEBIS; dan Film Pendek.

IOSIE ini merupakan kompetisi internasional yang bertujuan untuk memotivasi mahasiswa dalam mengembangkan pemahaman mereka tentang ekonomi Islam serta mendorong aplikasi kreatif ilmu dalam bidang ini.

Lomba ini dihadiri oleh 188 peserta dari 39 PTKIN yang ada di Indonesia. Ajang Olimpiade ini dibuka Rektor IAIN Kendari Prof. Dr. Husain Insawan, M.Ag didampingi oleh Ketua Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS) PTKIN se-Indonesia Prof. Dr. M. Ivan Rahmawan Arifin, Wakil Rektor I IAIN Kendari Dr. Jumarddin La Fua, M.Pd dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Kendari Dr. Muhammad Hadi, MH. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *