Inisiatif Digital: Indosat Dorong Konektivitas bagi Anak Muda dan UMKM di Minahasa Utara

Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda; SVP Head of Corporate Communications IOH, Steve Saerang; Kepala BPPTIK, Hamdani, serta para pihak terkait secara resmi membuka Pelatihan Konektivitas Digital bagi warga Minahasa Utara di The Sentra pada Selasa (19/3/2024) (ist)

BinisManado.com, Minahasa Utara – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus memperkuat komitmenya dalam mendorong masyarakat digital di Indonesia dengan menggelar Pelatihan Konektivitas Digital di Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Berkolaborasi dengan Digital Transformation Center Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (DTC BPPTIK) acara tersebut berlangsung di The Sentra Hotel pada Selasa hingga Kamis (19-21/3/2024).

Sebanyak 550 peserta dari berbagai kalangan, termasuk anak muda, mahasiswa, perempuan, ibu-ibu, dan pelaku UMKM Minahasa Utara, bergabung dalam pelatihan ini. Menurut SVP Head of Corporate Communications IOH, Steve Saerang, acara ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam mendorong inklusi masyarakat digital di seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Kemerdekaan atas informasi, akses digital itu bukan hanya milik warga perkotaan di Pulau Jawa, tapi semua orang,” ungkap Steve.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan dukungan BPPTIK dan Cisco Academy, menyajikan berbagai modul dan praktik untuk meningkatkan konektivitas digital peserta.

Megahmark

Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda (ist)

Steve menambahkan bahwa pelatihan ini akan menjadi pilot project yang akan dihadirkan dalam pertemuan The International Telecommunication Union (ITU) di Bali pertengahan tahun ini.

“Melalui tagline Generasi Terkoneksi dan Jadi Jagoan Digital, kami berharap peserta dapat memanfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya,” ujar Steve.

Pelatihan ini dipilih berdasarkan hasil workshop antara IOH, BPPTIK, dan ITU, dengan mempertimbangkan potensi wilayah Minahasa Utara sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Likupang.

Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda; SVP Head of Corporate Communications IOH, Steve Saerang; Kepala BPPTIK, Hamdani, serta para pihak terkait secara resmi membuka Pelatihan Konektivitas Digital bagi warga Minahasa Utara di The Sentra pada Selasa (19/3/2024). Diharapkan, pelatihan ini dapat memberikan wawasan dan keterampilan yang diperlukan untuk meningkatkan kapasitas dan ekonomi digital di wilayah tersebut. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *