Rayakan HUT Ke-78 TNI AU, Lanud Samratulangi Manado Gelar Donor Darah Bekerjasama Dengan Sentra Medika Hospital Minut

Rayakan HUT Ke-78 TNI AU, Lanud Samratulangi Manado bekerjasama dengan Sentra Medika Hospital Minut gelar donor darah (ist)

BisnisManado.com, Manado – Dalam rangka merayakan HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara, Lanud Sam Ratulangi Manado bersinergi dengan Sentra Medika Hospital Minahasa Utara dalam kegiatan sosial donor darah Kamis, 7 Maret 2024.

Danlanud Sam Ratulangi, Marsma TNI Ramot C P Sinaga, SE, MHan, lewat Letkol Kal, Suhardin ST, Ketua Panitia HUT TNI AU ke-78 menyatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan petunjuk Mabes AU.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan telegram dari Mabes AU, hari ini kita melaksanakan bakti sosial donor darah sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT TNI AU ke-78,” ucap Suhardin ST.

Rangkaian perayaan HUT TNI AU ini akan berlangsung hingga 31 Maret, diawasi dengan oleh POM AU.

Selain donor darah, acara bazaar akan dilakukan serentak pada 26 Maret, doa bersama pada 5 April, ziarah di makam TMP pada 17 April, dan acara puncak upacara terpusat di AAU Jogja pada 22 April 2024.

Letkol Kal, Suhardin, menjelaskan bahwa peserta donor dari Lanud Sam Ratulangi Manado berjumlah 61 personil, termasuk 10 personil ibu-ibu Pia Ardhya Garini. Instansi luar seperti Kodam XIII Merdeka, Lantamal VIII, dan karyawan Sentra Medika Hospital.

“Dengan tema ‘setetes darahmu selamatkan sejuta jiwa,’ kami berharap kerjasama yang baik ini tetap terjaga dan terjalin,” tambah Suhardin.

Direktur Sentra Medika Hospital, dr. Cecilia Naritha, menuturkan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan rutin di rumah sakit tersebut.

“Ini kehormatan bagi kami, dan melalui kegiatan ini, kami berharap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan,” tutup dr. Cecilia Naritha.

Dalam pelaksanaannya Sentra Medika Hospital menyiapkan sepuluh tempat tidur untuk mendukung kelancaran kegiatan donor darah tersebut (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *