Peduli Kesehatan Ginjal, Sentra Medika Hospital Minahasa Utara Pererat Kebersamaan Dengan Pasien dan Keluarga

Peduli Kesehatan Ginjal, Sentra Medika Hospital Minahasa Utara Pererat Kebersamaan Dengan Pasien dan Keluarga (ist)

BisnisManado.com, Minut – Sentra Medika Hospital Minahasa Utara memperkuat hubungan dengan pasien Hemodialisa melalui kegiatan gathering yang berlangsung (2/3) . Acara tersebut bertepatan dengan perayaan Hari Ginjal dan ulang tahun ke-3 Unit Hemodialisa.

Dalam kegiatan tersebut, diadakan Health Talk Kesehatan yang diisi oleh tiga pemateri kompeten. Prof.Dr.dr.Emma S. Moeis, SpPD-KGH, Dokter Penanggung Jawab Unit Dialisisi Sentra Medika Hospital Minahasa Utara, dr.Billy Karundeng.SpBV (K), Dokter Bedah Vaskuler Sentra Medika Hospital Minahasa Utara, dan Bapak Tonny Richard Samosir, Ketua KPCDI (Komunitas Pasien Cuci Darah Indonesia).

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan dimulai dengan ibadah, dilanjutkan dengan Health Talk, dan sharing pengalaman dari pasien dan keluarga. Sejumlah penghargaan diberikan kepada pasien, termasuk yang pertama kali menjalani Hemodialisa, yang paling tua, yang paling muda, yang paling disiplin, serta perawat dan dokter terfavorit.

Setelah makan siang, peserta terlibat dalam kuis untuk mempererat kebersamaan. Direktur Sentra Medika Hospital Minahasa Utara, dr.Cecilia Naritha, menyatakan bahwa fasilitas kesehatan mereka mendukung upaya preventif dan kuratif guna menciptakan kualitas kesehatan ginjal yang baik di Sulawesi Utara, khususnya di Minahasa Utara.

“Saya, bersama seluruh karyawan dan manajemen, mengucapkan terima kasih kepada PERNEFRI yang turut mendukung acara gathering dan Health Talk ini,” ujar dr.Cecilia Naritha, Direktur Sentra Medika Hospital Minahasa Utara. Baginya, terlibat dalam kegiatan World Kidney Day tahun 2024 merupakan suatu kebanggaan tersendiri. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *