Rakernis Kodam XIII/Merdeka, Kapendam Sampaikan Materi Public Speaking

Kapendam Kodam XIII/Merdeka, Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos menyampaikan Materi Public Speaking pada Rakernis Kodam XIII/Merdeka (26/2) ( Dok. Kodam XIII/Mdk)

Bisnismanado.com, Manado – Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos., memimpin Materi Public Speaking dalam Rakernis Bidang Intel, Sandi, Siber, dan Penerangan di Makodam XIII/Merdeka, Kota Manado, Sulut (26/2/2024).

Public Speaking dijelaskan sebagai seni berbicara di depan umum, esensial untuk berbagai kegiatan komunikasi.

Kolonel Mujahidin menekankan bahwa keahlian Public Speaking bukan hanya bakat, melainkan hasil dari kemauan berlatih dan belajar tanpa henti. “Kemampuan bicara berkembang dengan latihan, jadi apa yang menghentikan kita untuk berlatih? Jawabannya: rasa gugup, ketakutan akan kurangnya pengetahuan, dan keberanian,” ungkapnya.

Dalam pandangan Kapendam XIII/Merdeka, perbanyak referensi, sering berlatih, tingkatkan rasa percaya diri, dan berdoa menjadi solusi. Tips Presentasi yang disampaikan mencakup persiapan dan penguasaan materi, membayangkan situasi saat presentasi, serta memperhatikan kontak mata, body language, bahasa, dan memberikan elemen humor.

Rakernis dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi Kodam XIII/Merdeka, termasuk Asintel Kasdam XIII/Merdeka, Kasansidam, Dandeninteldam XIII/Merdeka, serta para Kasi Intelrem dan pejabat Intel/Pam satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan koordinasi dalam bidang intelijen, sandi, siber, dan penerangan. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *