DTM RIRU 2024: Menguatkan Kolaborasi Investasi dan Ekspor untuk Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Utara

Dedicates Team Meeting Regional Investor Relations Unit Sulawesi Utara di kantor BI Sulut, (19/2/2024). (Dok. BI Sulut)

BisnisManado.com, Manado – Kepala DPMTPSP Sulut Syaloom HD Korompis dan Kepala BI Sulut, Andry Prasmuko, membuka pertemuan Dedicated Team Meeting Regional Investor Relations Unit (DTM RIRU) di kantor BI Sulawesi Utara (19/2/2024)

RIRU Sulut, berdiri sejak 2017, bertujuan menjadi pusat pelayanan informasi, promosi, dan peluang investasi bagi investor dan eksportir. Andry Prasmuko menjelaskan bahwa DTM ini adalah langkah strategis untuk menyamakan arah program kerja pada tahun 2024, serta memperkuat komitmen pemda dan instansi lainnya dalam mendukung investasi dan ekspor.

Pertemuan dihadiri oleh perwakilan OPD, kabupaten kota se-Sulut, dan instansi terkait, yang sepakat tentang perlunya integrasi data dan informasi. Mereka juga setuju untuk meningkatkan proyek investasi clean and clear serta mendukung UMKM yang siap diekspor di Sulawesi Utara.

RIRU Sulut berharap mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, termasuk pelaku usaha dan akademisi, untuk maksimalkan peranannya. Selain itu, mereka akan bersinergi dalam mendukung pemetaan proyek investasi clean and clear di tahun 2024 melalui North Sulawesi Investment Challenge (NSIC), yang akan dipromosikan pada the North Sulawesi Investment Forum (NSIF).

Andry Prasmuko menekankan bahwa akselerasi investasi dan perdagangan yang dilakukan oleh RIRU diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut yang semakin baik.

“Akselerasi investasi dan perdagangan yang dilakukan oleh RIRU diharapkan dapat  mendorong pertumbuhan ekonomi Sulut yang makin baik,” kata Andry Prasmuko. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *