BSG Bukukan Prestasi Gemilang, Laba Bersih 250 Miliar dan Pertumbuhan Aset 3.41%, BGS Bukukan Prestasi Gemilang

Dirut bank SULUTGO Revino pepah saat RUPS 5 Februari 2024 di kantor pusat BSG Jl. Piere Tendean Boulevard, Manado- Sulut (Foto : istimewa)

BisnisManado.com, Manado – PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo, Bank SulutGo (BSG), berhasil mencatatkan kinerja positif dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahun 2024 yang dilaksanakan pada Senin, 5 Februari 2024.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyatakan apresiasi terhadap capaian yang sangat baik ini, menyoroti kontribusi seluruh direksi.
Gubernur Sulut  mengungkapkan bahwa BSG meraih laba bersih sebesar Rp 250.008 miliar, tumbuh 3.56 persen secara YoY.

Bacaan Lainnya

BSG mencatatkan pertumbuhan aset sebesar 3,41 persen YoY, mencapai Rp20 triliun, sementara kredit yang disalurkan tumbuh 9,99 persen YoY menjadi Rp14 triliun. Gubernur Olly Dondokambey sebagai pemegang saham pengendali, menyatakan optimisme terhadap kinerja BSG yang semakin mantap, mencerminkan keadaan sehat PT Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo secara keseluruhan.

Direktur Utama BSG, Revino Pepah, menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran dan pegawai atas kerja keras sepanjang tahun 2023, sambil menekankan komitmen untuk mendorong pertumbuhan optimal BSG di tahun 2024, dengan fokus pada pasar yang telah dikuasai dan perbaikan kualitas layanan.

Megahmark

Suasana RUPS Bank SULUTGO, 5 Februari 2024 di kantor pusat BSG Jl. Piere Tendean Boulevard, Manado- Sulut (Foto : istimewa)

RUPS kali ini juga membahas agenda penting terkait laporan keuangan 2023, pengesahan laba bersih 2023, dan penetapan Dana Tanggung Jawab Sosial (TJSL).

Menandai keberhasilan, RUPS yang digelar di Kantor Pusat BSG yang baru ini menjadi pencapaian signifikan bagi bank sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) kedua yang melaksanakan RUPS Kinerja Keuangan tahun 2023 di tahun 2024.

Pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Kantor Akuntan Publik untuk mengaudit keuangan di tahun 2024 juga menjadi salah satu poin penting yang dibahas dalam RUPS ini.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan SulutGomalut, Winter Marbun, memberikan apresiasi terhadap kinerja BSG yang setara dengan perbankan nasional, sambil menyoroti perlunya peningkatan kinerja untuk memenuhi modal inti. RUPS 2024 dianggap sebagai milestone, menandai langkah penting BSG setelah diresmikan kantor pusat baru pada Juni 2023.

Megahmark

Berpose bersama usai RUPS Bank SULUTGO (5/2/2024) (Foto : istimewa)

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Penjabat Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya, 4 Wali Kota, 11 Bupati se-Sulut, serta 1 Wali Kota dan Bupati se-Gorontalo, perwakilan PT. Mega Corpora, Koperasi Karyawan, Dewan Komisaris, dan Direksi. (*/bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *