Rayakan HKS, Sentra Medika Hospital Gelar Health Talk Diikuti Pasien dan Keluarga

Berpose bersama usai Acara Health Talk yang digelar Sentra Medika Hospital Minahasa Utara dalam rangka HKS di lantai 6 Auditorium Sentra Medika Hospital, Senin, 5 Februari 2024. (Dok SMH Minut)

BisnisManado.com, Minut – Sentra Medika Hospital Minahasa Utara menggelar Health Talk tentang pencegahan kanker usus, kepala, dan leher, hari ini, Senin, 5 Februari 2024, di lantai 6 Auditorium Sentra Medika Hospital.

Acara ini juga menjadi bagian dari peringatan Hari Kanker Sedunia (HKS) atau World Cancer Day yang dirayakan setiap 4 Februari.

Bacaan Lainnya

Turut hadir pada kesempatan itu Dr. Ivan Wijaya Widiatomo, MARS, Wakil Direktur  bagian Medis, Pemasaran & Humas, mewakili Direktur rumah Sakit, dr. Cecilia Naritha, perwakilan Himpunan Perawat Onkologi Indonesia, Dinas Kesehatan kota Bitung, serta pasien dan keluarga yang tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Megahmark

Pemasangan dan peniupan lilin HUT ke-1 unit Kemoterapi SMH Minut (dok SMH Minut)

Dr. Pearla Lasut dan Dr. Christian Manginstar menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Mereka menyampaikan pentingnya mendeteksi dan mengetahui kanker sejak dini.

Dr. Ivan Wijaya Widiatomo dalam penyampaiannya  menggarisbawahi urgensi deteksi dini kanker, mencatat bahwa kesembuhan lebih besar jika penyakit ini teridentifikasi sejak awal.

Dokter juga menyoroti stigma yang kerap dialami oleh penderita kanker, mengajak masyarakat, pemerintah, dan tokoh agama untuk merubah pandangan terhadap penyakit ini. “Kerjasama semua pihak diperlukan agar tidak ada yang mengucilkan pasien kanker,” ujarnya.

Dalam penutup, dokter menekankan pentingnya melayani dengan hati dalam perawatan pasien kanker di Sentra Medika Hospital, dengan semboyan ramah, cepat, informatif, tepat, dan penuh kepedulian. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat dukungan antara dokter, perawat, dan pasien dalam perjalanan perawatan kanker.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara perayaan HUT ke-1 unit Kemoterapi dengan pemasangan dan peniupan lilin HUT. (rls/bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *