RAT Ke-51 Puskop Kartika Merdeka Dibuka Pangdam XIII/Merdeka

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko , S.I.P., M.M., saat menghadiri sekaligus membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-51 Puskop Kartika Merdeka Tutup Buku Tahun 2023, di Swiss-Bel Hotel Manado, Kota Manado, Sulawesi Utara. Rabu (31/1/2024). (dok Kodam XII/Mdk)

BisnisManado.com, Manado – Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko , S.I.P., M.M., menghadiri sekaligus membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-51 Puskop Kartika Merdeka Tutup Buku Tahun 2023, bertempat di Swiss-Bel Hotel Manado, Kota Manado, Sulawesi Utara. Rabu (31/1/2024). 

Dalam Sambutannya Pangdam XIII/Merdeka mengajak semua peserta rapat untuk menetapkan komitmen guna memajukan Puskop Kartika Merdeka, demi peningkatan kesejahteraan Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka beserta keluarga.

Bacaan Lainnya

“Melalui tema “Kita Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis dan Soliditas Jaringa Usaha, Menuju Puskop Kartika Merdeka yang Berkualitas,” mari kita curahkan pikiran dan energi untuk kemajuan koperasi-koperasi yang ada di lingkungan Kodam XIII/Merdeka,” imbuh Mayjen TNI Legowo.

“Sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, RAT menyiratkan bahwa kekuatan utama organisasi koperasi adalah anggotanya,” lanjut Mayjen Legowo.

Megahmark

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko , S.I.P., M.M. berpose bersama usai membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-51 Puskop Kartika Merdeka Tutup Buku Tahun 2023 di Swiss-Bel Hotel Manado, Kota Manado, Sulawesi Utara. Rabu (31/1/2024). (dok Kodam XII/Mdk)

RAT menjadi sarana yang sangat strategis untuk mengembangkan koperasi karena dalam RAT ini akan dibahas pertanggungjawaban pengurus terhadap program kerja koperasi.

“Bagaimanapun juga, koperasi di lingkungan organisasi TNI AD, termasuk yang ada di Kodam XIII/Merdeka ini, merupakan lembaga fungsional yang memiliki tugas pokok untuk membantu Komando dalam upaya mewujudkan kesejahteraan prajurit dan keluarganya,” tutup Legowo.

Esensi dari pembentukan koperasi adalah usaha bersama untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dengan berdasarkan pada asas kekeluargaan.

Acara tersebut dihadiri, PJU Kodam XIII/Merdeka,  Kebidnikkopad  Kolonel  Arm Ary Revlisa, S.I.P., M.M., Kadin Koperasi dan UKM Daerah Prov. Sulut, para Ketua Koperasi Sulut dan Manager Swiss-Bel Hotel Manado. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *