Sentra Medika Hospital Minahasa Utara Edukasi Kesehatan Gizi di SMA Guru Lombok

Peringati Hari Gizi Nasional, tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Sentra Medika Hospital Minahasa Utara (Minut) melakukan kegiatan edukasi kesehatan di SMA Negeri Guru Lombok pada Senin, 29 Januari 2024 (istimewa)

BisnisManado.com, Minut – Memperingati Hari Gizi Nasional, tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) Sentra Medika Hospital Minahasa Utara (Minut) melakukan kegiatan edukasi kesehatan di SMA Negeri Guru Lombok pada Senin, 29 Januari 2024.

Tim PKRS bekerja sama dengan Instalasi Gizi Sentra Medika Hospital Minahasa Utara untuk memberikan edukasi kesehatan kepada guru dan siswa. Acara ini diikuti oleh ratusan peserta, termasuk guru dan siswa yang aktif berpartisipasi.

Bacaan Lainnya

Dalam sesi edukasi, narasumber Adelwais Febriati Yurni, S.Gz, dan Pintan Siani, S.Tr.Gz, membahas topik “Anemia Pada Remaja.” Materi yang disampaikan menekankan pentingnya zat besi dalam mencegah anemia pada remaja.

Adelwais Febriati Yurni dan Pintan Siani menjelaskan bahwa kekurangan zat besi merupakan penyebab umum anemia pada remaja. Peserta edukasi diberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya asupan zat besi dalam menjaga kesehatan.

Usai kegiatan, Direktur Sentra Medika Hospital Minahasa Utara, dr Cecilia Naritha, menyatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk pengabdian rumah sakit kepada masyarakat. Ia menekankan bahwa edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa dalam menjaga kesehatan mereka.

“Sentra Medika Hospital Minahasa Utara berkomitmen memfasilitasi siswa di SMA Guru Lombok agar mereka memiliki pengetahuan yang cukup tentang kebutuhan gizi, sehingga dapat mencegah penyakit,” ungkap dr Cecilia Naritha. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *