Poshana Sukses Gelar Workshop dan Konsultasi Kemasan Produk untuk Dorong Ekspor UMKM di Manado, Bitung, dan Tomohon

BisnisManado.com, Manado – Poshana, bekerja sama dengan pemerintah Kota Manado, Bitung, dan Tomohon, sukses menggelar workshop dan konsultasi dengan tema “Kemasan Fasung, Berujung Export.”

Inisiatif ini melibatkan empat perusahaan awal yang awalnya bergerak secara independen sesuai dengan bidang masing-masing. Namun kesadaran akan kebutuhan fundamental Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menghasilkan kolaborasi ini. Poshana berkomitmen membantu mengembangkan UMKM di beberapa tempat di Indonesia termasuk Sulawesi Utara. Fokusnya adalah peningkatan kualitas kemasan dan label internasional.

Bacaan Lainnya

Poshana mendapat sambutan positif dari pemerintah dan pelaku UMKM di Manado, Bitung, dan Tomohon.
Kegiatan dibuka oleh kepala dinas Perindustrian dan Perdagangan masing-masing kota. Di Manado kegiatan ini digelar di Gedung Sentra IKM Malalayang tanggal 15 Januari 2024 sedangkan di Bitung dan Tomohon digelar tanggal 17 dan 18 Januari 2024 di Gedung BPU/DR SH Sarundajang Bitung dan Michinoeki Pakewa Talete Tomohon.

Megahmark

Workshop dan konsultasi “Kemasan Fasung, Berujung Export” di kota Tomohon (18/1/2024) (Foto : istimewa)

Beberapa pembicara Poshana yang memberikan materi diantaranya Founder KitaLabel Ewifiewanty Tjhin, CEO Bintang Sempurna Laurensius Candra, General Manager PT. ePac Flexibles Indonesia Ijo Wira, dan Business Manager PT. Samafitro Susy Kawilarang.

Kegiatan tersebut diikuti para pelaku UMKM. Merekaengikuti  tahapan kegiatan dengan fokus dan penuh perhatian. Materi, sesi tanya jawab, dan konsultasi memberikan pemahaman mendalam tentang manfaat dan pentingnya kemasan yang sesuai peruntukannya. Ini diharapkan dapat memberi nilai tambah bagi produk UMKM, meningkatkan profit, dan membuka peluang ekspor yang lebih besar.

Megahmark

Berpose bersama usai Workshop dan konsultasi “Kemasan Fasung, Berujung Export” di gedung BPU/DR SH Sarundajang Bitung (18/1/2024) (Foto : istimewa)

“Kami senang dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk menyelenggarakan kegiatan ini di sini. Kami berharap setelah kegiatan ini, para UMKM dapat memahami dan mengerti manfaat kemasan yang baik yang bisa memberi nilai jual bahkan bisa bersaing di mancanegara,” tutur CEO Bintang Sempurna Laurensius Candra (15/1/2024). (bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *