Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Pemilu: Pangdam XIII/Mdk Jaga Kerukunan dan Persatuan Bangsa

Pangdam XIII/Mdk, Mayjen TNI Legowo W R Jatmiko, S IP, MM saat memberikan ceramah (Dok. Kodam XIII/Mdk)

BisnisManado.com, Palu – Pangdam XIII/Mdk, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.IP., M.M., bersama Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., mengadakan silaturahmi dengan Toko Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Ormas Kepemudaan Sulawesi Tengah di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tdl, Palu (18/1/2024).

Pangdam mengapresiasi kerjasama FKUB dan tokoh-tokoh setempat dalam menjaga kondusifitas wilayah. Ia menekankan pentingnya sinergitas untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan di Sulawesi Tengah.

“Saya mengajak semua pihak untuk memahami empat pilar kebangsaan, menjaga sinergitas, dan mewujudkan wilayah yang aman serta damai,” ujar Pangdam XIII/Mdk. (18/1/2024)

Megahmark

Pangdam XIII/Mdk, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.IP., M.M., Danrem 132/Tdl, Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., M.Han., berpose bersama dengan usai acara (Dok. Kodam XIII/Mdk)

Lebih lanjut, Pangdam menyoroti kesiapan satuan jajarannya dalam mengatasi trouble spots dan bersinergi dengan pemerintah daerah, Polri, dan instansi terkait. Ia menegaskan tantangan strategis saat ini adalah Pemilu 2024 dan mengajak semua untuk menjaga Pemilu berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

“Pemilu adalah pesta demokrasi, bukan sarana perpecahan. Mari jaga kerukunan dan persatuan bangsa dalam menyambut Pemilu,” tandasnya, menghimbau seluruh pemangku kepentingan agar bersama-sama menjaga dan mengawal Pemilu dengan damai. (rls/bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *