Wujud Perusahaan Inklusi: Alfamart Rangkul 1.265 Disabilitas Menjadi Karyawan

Alfamart Rangkul 1.265 Disabilitas Menjadi Karyawan (Foto : Istimewa)

BisnisManado.com, Manado – Pada peringatan Hari Disabilitas Internasional tanggal 3 Desember, Alfamart menegaskan komitmennya sebagai perusahaan inklusif. Melalui program Alfability, Alfamart memberikan peluang kepada 1.265 penyandang disabilitas untuk berkontribusi sesuai dengan kemampuan bidang pekerjaan masing-masing.

Tri Wasono Sunu, Human Capital Director Alfamart, menyatakan bahwa Alfability mengedepankan nilai-nilai inklusi dengan mengakomodir kesetaraan dan keberagaman. Menurutnya, Alfamart yakin penyandang disabilitas memiliki potensi setara dengan karyawan lainnya, sejalan dengan komitmen terhadap UU no 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat kemampuan mereka, bukan hambatan. Semua karyawan diperlakukan sama dalam hak dan kewajiban, termasuk fasilitas, pengembangan skill, dan jenjang karir,” ungkapnya.

Hingga tahun 2023, Alfamart dan anak perusahaannya telah berhasil merekrut 1.265 penyandang disabilitas. Rinciannya melibatkan 18 tuna grahita dan tuna laras, 68 tuna netra, 647 tuna daksa, dan 532 tuna rungu. Di Cabang Manado, 24 penyandang disabilitas ditempatkan di berbagai posisi, dari kantor, toko, hingga gudang, sesuai dengan kemampuan masing-masing. (rls/bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *