Jerry Sambuaga Gencar Kenalkan Produk UMKM Indonesia di Kuwait

BisnisManado.com, Kuwait – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga memimpin upaya memperkenalkan produk-produk UMKM Indonesia ke pasar Kuwait melalui Indonesia Trade and Tourism Forum & Exhibition (ITTFE) (14/11/2023).

Acara ini dihadiri oleh puluhan Duta besar dari sejumlah negara dan ratusan pengusaha Kuwait

Bacaan Lainnya

Dalam presentasinya, Jerry menyoroti potensi dagang Indonesia dan berharap untuk meningkatkan kerja sama perdagangan dengan Kuwait.

Dengan kehadiran 17 perusahaan Indonesia, termasuk sektor furnitur, elektronik, makanan, dan produk herbal, ITTFE 2023 menjadi platform bagi perusahaan Indonesia untuk memasuki pasar Kuwait. Dalam pertemuan tersebut, Jerry dan timnya juga mengunjungi pameran ITTFE dan menyaksikan penandatanganan kesepakatan pengembangan akuakultur, produk kesehatan, dan herbal antara perusahaan Indonesia dan mitranya di Kuwait.

Megahmark

Wamendag RI, Jerry Sambuaga perkenalkan broduk UMUM dalam Indonesia Trade and Tourism Forum & Exhibition (ITTFE) di Kuwait City. (Foto : Istimewa)

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan bahwa neraca perdagangan Indonesia terus surplus selama 41 bulan berturut-turut, mencerminkan keberhasilan strategi perdagangan Jerry Sambuaga. Perdagangan bilateral Indonesia-Kuwait mencapai USD 405,59 juta pada Januari–September 2023, meningkat 84,82% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Selain menjadi pembicara utama, Jerry juga melakukan pertemuan bilateral dengan Undersecretary Kementerian Perdagangan dan Industri Kuwait, membahas investasi, perkembangan perdagangan bilateral, dan Joint Trade Committee (JTC) Indonesia-Kuwait. Momen tersebut menjadi langkah konkret dalam memperkuat kerja sama ekonomi antara kedua negara. (rls).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *