Bank SulutGo, Pemrov Gorontalo dan Pemkab Gorut Sepakat Tandatangani MOU & PKS

Penandatanganan MOU dan PKS antara BPKP Provinsi Gorontalo dan Pemkab Gorut di Hotel Peninsula Manado, Senin 2 Oktober 2023. (ist)

BisnisManado.com, Manado – Bank SulutGo (BSG), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Gorontalo, dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Pemkab Gorut) secara resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS).  Penandatanganan ini berlangsung dengan baik di Hotel Peninsula Manado, Senin 2 Oktober 2023.

Kerjasama yang ditandatangan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pengelolaan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara.

Bacaan Lainnya

Hal ini akan dicapai dengan memanfaatkan aplikasi kas daerah secara online yang terintegrasi dengan aplikasi Financial Management Information System (FMIS)/SIMDA Next Generation.

Dalam acara ini, Direktur Utama Bank SulutGo diwakili Direktur Pemasaran Bank SulutGo, Pius Batara, , I

Kepala BPKP Provinsi Gorontalo Maylan Tongkudu S.Kom, M.AP dan Bupati Gorut Thariq Modanggu, S.Ag.,M.PD.I secara resmi menandatangani dokumen-dokumen penting yang akan menjadi landasan kerjasama ini.

Dalam sambutannya, Direktur  Pemasaran BSG Pius Batara mengatakan BSG berkomitmen terus mendukung upaya pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemkab Gorut dalam membantu menciptakan efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah dan meningkatkan transparansi.

Sementara itu, Kepala BPKP Provinsi Gorontalo, Maylan Tongkudu S.Kom, M.AP menekankan pentingnya kerjasama ini dalam pengawasan keuangan daerah.

“Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa keuangan daerah dikelola dengan baik dan akuntabel. Kerjasama dengan Bank SulutGo dan Pemkab Gorontalo Utara akan membantu kami mencapai tujuan ini”, kaya Maylan.

Bupati Kabupaten Gorut Thariq Modanggu S.Ag.,M.PD.I juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama ini, dan berharap hal ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat dan pemerintah daerah.

Kerjasama ini diharapkan akan membawa perubahan positif dalam pengelolaan keuangan daerah, menciptakan efisiensi, dan meningkatkan transparansi dalam penggunaan dana publik.

Penandatanganan MOU dan PKS ini merupakan langkah awal menuju tujuan tersebut, dan diharapkan akan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dalam upaya peningkatan pelayanan publik.

Dalam Acara tersebut turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra, Abdul Wahab Paudi, S.Ip, Kabag Tata Pemerintahan, Rukia Tobuto, S.Pd. Mpd, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Jusuf Abdullah Hasan, S.Ag dan Kepala Kanwil BSG Gorontalo Sjahron Botutihe, Pemimpin Divisi PBJ, Nolvy Kilanta, dan Pemimpin Divisi Corsec, Heince J. Rumende. (bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *