Kunjungan Dewan Komisaris BRI ke Manado Membawa Antusiasme dan Kerjasama yang Kuat

Kunjungan ke salah satu Agen BRILink di perumahan GPI (Griya Paniki Indah) kecamatan Mapanget Manado, yang menjadi mitra penting bagi BRI dalam mencapai inklusi keuangan di daerah. (dok BRI)

BisnisManado.com, Manado – Dewan Komisaris Bank Rakyat Indonesia (BRI) baru-baru ini melakukan kunjungan ke kota Manado. Dalam kunjungan yang berlangsung selama dua hari, rombongan Dewan Komisaris BRI mengunjungi beberapa tempat di kota Manado Sulawesi Utara.

Salah satu kunjungan prioritas adalah ke salah satu Agen BRILink di perumahan GPI (Griya Paniki Indah) kecamatan Mapanget Manado, yang menjadi mitra penting bagi BRI dalam mencapai inklusi keuangan di daerah.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan ini, Dewan Komisaris BRI berinteraksi langsung dengan pemilik agen BRILink Dahlia memahami tantangan dan peluang yang dihadapi dalam pemberian layanan keuangan di masyarakat.

Di tengah kesibukan dan padatnya rutinitas warga GPI ternyata kehadiran Agen BRILink Dahlia terbukti sangat signifikan. Agen ini mampu menjawab berbagai kebutuhan warga terkait transaksi keuangan dengan efisien, sambil memberikan tambahan penghasilan dari fee agen, yang menjadi pendapatan berarti di samping usaha lain setiap bulannya.

Megahmark

Dewan Komisaris BRI berinteraksi langsung dengan pemilik agen BRILink Dahlia. (dok BRI)

Selanjutnya, rombongan Dewan Komisaris BRI melanjutkan kunjungan ke Unit senyum, di unit berhikmat tempat di mana kerjasama strategis antara BRI, Pegadaian terwujud.  Begitu juga PNM (Permodalan Nasional Madani) demikian.

Kerjasama ini bertujuan untuk memberikan akses keuangan yang lebih luas kepada masyarakat Manado, terutama dalam hal pembiayaan dan permodalan usaha kecil dan menengah.

Ekosistem yang dibangun oleh BRI terintegrasi secara erat dengan BNM dan Pegadaian. Salah satu fitur menarik adalah pencairan melalui rekening BRI.

Di BNM sendiri, BRI juga memberikan peluang KUR untuk membantu nasabah BNM yang sudah tidak bisa dilayani lewat Layanan Mekar BNM dengan fasilitas pinjaman kelompok yang lebih meningkat / besar ke dalam Simpedes Umi.

Megahmark

Kunjungan ke Unit senyum, di unit berhikmat tempat di mana kerjasama strategis antara BRI dan Pegadaian. (dok BRI)

Dalam kunjungan yang mengesankan, Dewan Komisaris Bank Rakyat Indonesia (BRI) juga mengeksplorasi beragam aspek perekonomian Manado salah satunya menyempatkan waktu untuk mampir ke rumah makan Raja Oci di Paniki  Manado.

Dalam suasana santap yang hangat, mereka tak hanya menikmati masakan Manado yang lezat, namun juga memuji bumbunya yang berani, mengangkat kekayaan kuliner daerah, dan mengukuhkan Manado sebagai destinasi kuliner yang tak boleh dilewatkan.

Megahmark

Menyempatkan waktu mencicipi makanan khas daerah di rumah makan Raja Oci Paniki Manado, sebelum melanjtkan kunjungan ke Kota Tomohon. (dok BRI)

Terpisah Pinca BRI Manado Sarapung Purwanto  mengatakan kunjungan Dewan Komisaris BRI ke Manado bukan hanya sebagai tanda komitmen BRI terhadap pengembangan ekonomi daerah, tetapi juga sebagai wujud dukungan untuk inklusi keuangan yang lebih luas dan penghargaan terhadap kebudayaan setempat. “Hal ini memperkuat hubungan BRI dengan masyarakat Manado dan berpotensi membawa manfaat positif dalam pengembangan ekonomi regional”, ujarnya. (28/9/2023)  (bim) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *