MIS Hadiahi Sulut dengan Prestasi Gemilang, Billy : Ini Buat HUT Sulut

Evann Batara, Merrilynn Tandow dan Nadyenka Awaloei berpose besama dengan bandera Merah Putih usai menyabet sejumlah medali dan penghargaan (Gold Medal Team Debate, Silver Medal Team Bowl, Silver Medal Team Writing, dan Gold Medal Qualifier) pada ajang World Scholar's Cup Bangkok (27 – 29/9/ 2023) (ist).

BisnisManado.com, Airmadidi – Segudang prestasi telah ditorehkan Siswa Manado Independen School (MIS) sejak hadir di Bumi Nyiur Melambai.

Sekolah ini sangat diperhitungkan di dunia pendidikan dan baik tingkat Nasional bahkan Internasional.

Bacaan Lainnya

Selalu mengharumkan daerah, Sulawesi Utara lewat berbagai kompetisi kecakapan dan kecerdasan siswa, bahkan siswa MIS (dulu Manado International School) langganan juara.

Belum lama ini beberapa siswa MIS kembali meraih predikat juara setelah memenangkan beberapa kompetisi Nasional dan internasional.

Prestasi gelimalang itu ditorehkan Nadyenka Awaloei, Evann Batara, Merrilynn Tandow, Kayla Kandou dan Robert Liester.

Megahmark

Kayla Kandou – peraih Medali Perak (Juara 2) kategori Medali Perak dalam Kategori Desain Ilustri pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023, 14-19 Agustus 2023. (ist)

Di ajang World Scholar’s Cup 2023 yang digelar di Bangkok, Thailand (27 – 29/9/ 2023),  Nadyenka Awaloei, Evann Batara, dan Merrilynn Tandow menunjukan kebolehannya dengan menyabet sejumlah medali dan penghargaan, diantaranya  Gold Medal Team Debate, Silver Medal Team Bowl, Silver Medal Team Writing, dan Gold Medal Qualifier.  Atas prestasi ini, 3 siswa SMP MIS ini akan kembali tampil pada ajang kompetisi selanjutnya di Yale University Amerika Serikat November 2023 mendatang.

Prestasi terbaik juga diperoleh Kayla Kandou. Siswi kelas 9 SMP MIS ini yang sukses menyabet peringkat ke 2 dan berhak atas  Medali Perak dalam Kategori Desain Ilustri pada ajang FLS2N (Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional 2023) yang digelar 14 hingga19 Agustus lalu.

Sedangkan Robert Liester, siswa kelas 6 SD MIS ini berhasil meraih Medali Perak dalam kompetisi Matematika di OSN (Olimpiade Sains Nasional) 29 -30 Agustus 2023 baru lalu.

Megahmark

Robert Liester saat mengikuti babak Final secara online dan memenangkan Medali Perunggu Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2023 (ist)

Direktur MIS Billy D Kumolontang, MBA mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih siswa-siswanya.

“Terima kasih buat para siswa, para orang tua dan tenaga pengajar MIS atas preatasi ini. Ini merupakan hadiah terindah buat para orang tua dan keluarga besar MIS,  juga persembahan istimewa keluarga besar MIS di HUT provinsi Sulawesi Utara ke 59, 23 September 2023” ucap Billy.

Semantara itu orang tua Nadyenka Awaloei, dr. Ingrit Lontoh, Sp.PD mengatakan, sebagai orang tua kita bisa memberikan penghargaan atas pencapaian mereka dengan men-support hobi dan hal-hal yang diminati anak-anak. Pujian dan hadiah juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan agar anak termotivasi dan terus berprestasi.

Ingrit mengakui dukungan orang tua dirumah dan kerjasama antara orang tua dan pihak sekolah penting untuk perkembangan anak.

Megahmark

Siswa berprestasi Manado Independent School (MIS) 2023. (Ki – ka) Robert Liester, Kayla Kandou, Nadyenka Awaloei, Merrilynn Tandow, dan Evann Batara, (ist)

“Mommy and Daddy are very proud of your achievements. Keep up your good work” ungkap Inggrit.

Penyampaian serupa juga dikatakan Yenny Langi, ibu dari Merrilynn Tandow.

“Orang tua mengusahakan membuat suasana rumah tenang. Kami memberikan kebebasan pada anak untuk memilih dan kami mendukung pilihannya. Jadi anak tidak merasa dipaksa untuk belajar. Kami hanya mengajarkan untuk bertanggung jawab atas pilihannya, sehingga dia belajar dengan sungguh – sungguh”, ujarnya.

“Buat Merrilynn, good job, papa dan mama bangga atas hasil yang dicapai” tutup Yenny. (bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *