BRI Peduli, Wujutkan Impian Bangunan Sekolah Yang Layak

BRI Peduli renovasi gedung sekolah SDN Kecamatan Lembean Timur Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara (ist).

Bisnismanado.com, Minahasa – Program BRI Peduli Sekolah kembali memberikan bantuan kepada dua sekolah di wilayah kabupaten Minahasa. Dua sekolah tersebut adalah SDN Inpres Kayuroya Kecamatan Lembean Timur dan SDN Romboken kecamatan Romboken.

Bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli ini diwujutkan lewat program bantuan pembangunan renovasi sekolah di pedalaman / perbatasan Indonesia wilayah regional office BRI Manado.

Bacaan Lainnya

Dua sekolah yang mendapat bentuan tersebut kondisinya sangat memprihatinkan sehingga aktivitas belajar mengajar siswa dan guru terganggu dan menjadi tidak nyaman.

Di SDN Inpres Kayuroya misalnya, dibeberapa ruangan atapnya bocor hingga plafon atau langit-langit ruangan tinggal rangka bahkan ada yang sudah tidak beratap alias bolong. Bingkai jendela terlepas, beberapa bagian kacanya pecah, ada dinding yang retak, kamar mandi dan WC tidak memiliki pintu.

Megahmark

Regional Operation Head, Regional Office BRI Manado David Djoko Priyono saat menyampaikan sambutan (Atas). David Djoko Priyono Regional Operation Head, Regional Office BRI Manado dan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Minahasa Hasje Tommy diabadikan bersama pihak sekolah sesaat sebelum acara penyerahan sekolah hasil renovasi secara simbolis di SDN Kayuroya, kab. Minahada 16/6/2023. (bawah)

Hal yang sama juga terlihat di SDN Romboken, atap yang bocor membuat plafon hancur dan terurai kebawah. Ada atap yang bolong, konstruksi bangunan semi permanen dengan tiangkayu yang sudah lapuk. Kondisi sekolah yang sudah lama membuat dinding yang terlihat kurang baik dan kokoh serta rentan terjadi . Keadaan ini menjadi alasan BRI peduli dalam memberikan bantuan perbaikan gedung sekolah hingga layak dipakai.

Usai renovasi, acara peyerahan gedung sekolah dilakukan di dua tempat yang berbeda. Di SDN Inpres Kayuroya penyerahan digelar disekolah (26/6/2023). Dalam pelaksanaannya Regional Operation Head, Regional Office BRI Manado David Djoko Priyono menyerahkan secara simbolis kepada pemeritah terkait yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Minahasa Hasje Tommy Wuwungan S.Pd MM. 

Sedangkan SDN Remboken digelar tanggal 27/6/2023. Penyerahan dilakukan oleh Branch Office Head BRI Tondano Agus Arsyad yang diterima oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar kabupaten Minahasa Drs Stenly Mamahani M.Si mewakili Kepala Dinas.

Megahmark

Kondisi sekolah SDN Remboken kab Minahasa Sebelum dan sesudah renovasi (dok BRI)

David Djoko Priyono dalam penyampaiannya mengatakan sebagai badan usaha milik negara, BRI turut melaksanakan program tanggung jawab sosial, terutama melalui pelaksanaan program bina lingkungan atau BRI Peduli.

“Kedaan yang memprihatinkan dikedua sekolah ini (sekolah lama) sangat memperngaruhi kwalitas pendidikan yang bisa berimbas pada masadepan anak”, imbuhnya (26/6/2023).  

“Ini tidak boleh dibiarkan dan dinikmati oleh anak-anak kita. Mereka perlu ruangan yang nyaman untuk menimba ilmu. Fasilitas yang memadai dapat mendukung mutu pendidikan dan meningkatkan kwalitas SDM anak yang lebih baik untuk masadepan mereka yang lebih baik pula”, jelas David.

Oleh karena itu kata David, BRI harus menjangkau kedua sekolah ini untuk menjadi bagian dalam program BRI pedui dan berhak mendapat bantuan perbaikan gedung sekolah yang layak.

Hasje Tommy Wuwungan S.Pd MM dalam sambutanya merasa bersyukur dan berterima kasih atas upaya BRI peduli dalam membantu dan mendukung pemerintah daerah dalam peningkatan mutu dan kwalitas SDM dengan merenovasi gedung sekolah hingga menjadi baru. 

Megahmark

Penyerahan sekolah hasil renovasi secara simbolis oleh Branch Office Head BRI Tondano Agus Arsyad kepada oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar kabupaten Minahasa Drs Stenly Mamahani M.Si mewakili Kepala Dinas di SDN Remboken. (atas)  Agus Arsyad bersama Tim dan Stenly Mamahani bersama pihak sekolah diabadikan didepan sekolah 27/6/2023. (bawah)

“Atas nama Bupati Minahasa Royke Oktavianus Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada bank Rakyat Indonesia kantor Wilayah Manado yang telah berpartisipasi membantu pemerintah dalam mendukung mutu dan kwalitas pendidikan dengan merenovasi gedung sekolah”, katanya.

Wuwungan berharap gedung yang telah direvovasi ini memberi semangat baru bagi anak-anak untuk lebih giat belajar, menstimulus guru-guru untuk berperan lebih baik, kreatif dan  inovatif dalam menciptakan proses belajar mengajar yang lebih baik untuk kesuksesan masa depan anak-anak. (bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *