Harumkan Nama Daerah, Perwosi Sulut 5 Besar Nasional

Tim Perwosi Sulut yang mengikuti Kejurnas Perwosi 2022 di Jakarta (30/11/2022)

BisnisManado.com, Manado – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Sulawesi Utara mengharumkan nama Sulut dikancah Nasional setelah 30 November 2022 lalu meraih peringkat ke 5 Kejurnas Perwosi 2022.

Ajang Lomba Nasional Senam Kreasi 2022 Perwosi memperebutkan Tropi Ibu Negara Iriani Joko Widodo yang digelar di Tennis Indoor Stadium Senayan, Gelora Bung Karno Jakarta Tim Perwosi Sulut yang mengikuti Kejurnas Perwosi 2022 di Jakarta (30/11/2022) tersebut tim Sulut yang diwakili Komunitas Instruktur ZS Sulut berhasil menjadi juara harapan dua dari 42 Tim peserta dari seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sebagai ketua Perwosi Sulut Amelia Tungka menggaku bangga karena kerja keras dan upaya yang dilakukan Timnya bisa menjadi bagian dari 5 besar Kejurnas Perwosi tahun 2022. 

Amelia juga merasa senang atas prestasi yang di capai timnya. Dia berharap apa yang sudah raih timnya dapat ditingkatkan bahkan menjadi triger dan stimulus  untuk terus berprestasi pada ajang-ajang selanjutnya.

“Terpilihnya Komunitas Instruktur ZS Sulut mewakili Sulut dalam Event tahunan dalam rangka Hari Ibu ini tentunya melewati proses yang tidak mudah”, jelas Amelia.

“Mereka sebelumnya melewati seleksi ditingkat Provinsi yang digelar Perwosi Sulut Agustus 2022 lalu dan berhasil menjadi pemenang dan berhak mewakili Sulut di tingkat Nasional“, Cetus Amelia.

Semantara itu Pelatih tim Perwosi Sulut, Alexandra Rattu mengaku menghabiskan waktu tiga minggu mempersiapan timnya untuk mengikuti ajang ini.

“Keberhasilan Perwosi Sulut dalam ajang ini tak terlepas dari peran aktif dan totalitas tim dalam persiapan dan saat tampil. Juga upaya yang dilakukan ketua Perwosi Sulut, Amelia Tungka dalam membimbing Tim Perwosi Sulut ”, tutur Alexa panggilan Alexandra.

Alexa, mengatakan kegiatan tersebut berkesan bagi tim Sulut karena disamping menambah pengalaman juga menjadi ajang silaturahmi dengan tim Perwosi dari berbagai daerah.

Dalam kesempatan tersebut Ketua umum Perwosi Ir. Ny Tri Tito Karnavian M.Si mewakili Ibu Negara menyerahkan hadiah kepada masing-masing pemenang secara simbolis dan berpose bersama.

Berikut Anggota Tim Perwosi Sulut yang diwakili Komunitas Instruktur ZS Sulut yang tampil gemilang di Kejurnas Perwosi 2022 dalam ajang Lomba Nasional Senam Kreasi Perwosi 2022.

Pelatih and Official : Alexandra Rattu

Peserta ; Laurin Kalalo, Viorantina Lombontariang, Fernanda Makaluas, Olviani Pelleng, Meidy Lokas, dan Lenny Langoy. (bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *