Bank Mandiri Manado Siapkan Rp 390 Miliar untuk Antisipasi Lonjakan Transaksi Idul Fitri

FOTO : ISTIMEWA

BisnisManado.com, Manado – Bank Mandiri Manado telah menyiapkan dana sebesar Rp 390 miliar untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama masa libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriah.
Dana tersebut dialokasikan untuk memenuhi transaksi tunai masyarakat selama periode 20 hari, mulai dari 27 Maret hingga 15 April. Hal ini diungkapkan oleh Area Head Bank Mandiri Area Manado, Poster Simbolon, Senin (1/4).

Simbolon menjelaskan bahwa peningkatan alokasi tersebut dilakukan mengikuti proyeksi kenaikan transaksi ATM masyarakat.

Bacaan Lainnya

Bank Mandiri memperkirakan adanya peningkatan transaksi nasabah selama periode Idul Fitri 1445 Hijriah. Sebagai respons, bank tersebut mengoptimalkan layanan digital untuk mendukung kantor cabang dalam melayani kebutuhan nasabah selama masa libur tersebut.

“Untuk itu, kami mengoptimalkan layanan digital untuk mendukung kantor cabang dalam melayani kebutuhan nasabah pada masa Idul Fitri,” kata Simbolon.

Bank Mandiri Manado juga mengantisipasi puncak transaksi nasabah di ATM maupun EDC (Electronic Data Capture) pada Idul Fitri 1445 Hijriah.

Saat ini, terdapat total 106 mesin ATM Bank Mandiri yang beroperasi di Sulawesi Utara dan Gorontalo, yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima, dan Visa/Plus.

Dengan persiapan ini, Bank Mandiri siap untuk mendukung kebutuhan transaksi nasabah selama masa libur Idul Fitri. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *