Staf Aston Manado Hotel Berhasil Menanggulangi Kebakaran di Hotel

Pelatihan Fire Safety Aston Manado Hotel yang berlangsung tanggal 20 - 21 Februari 2024. (dok. Hotel)

BisnisManado.com, Manado – Staf ASTON Manado Hotel berhasil menanggulangi kebakaran yang terjadi dilingkungan Hotel Selasa, 20 Februari 2024 lalu.

Kejadian tersebut bukan sesuanggungya melainkan rangkaian pelatihan Fire Safety yang dilakukan Management bagi para staff hotel.

Bacaan Lainnya

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran staf tentang bahaya kebakaran, prosedur evakuasi, dan langkah-langkah pencegahan yang harus diambil untuk meminimalkan risiko kebakaran dilingkungan hotel.

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari (20 – 21 Februari 2024) tersebut dimulai pukul 15.00 wita dan diikuti oleh seluruh anggota staf hotel.

Materi pelatihan meliputi pengenalan jenis-jenis pemadam kebakaran, cara penggunaan peralatan pemadam kebakaran, teknik evakuasi darurat, dan langkah-langkah komunikasi yang efektif dalam situasi darurat.

I Nyoman Bandisa Sastika, General Manager ASTON Manado Hotel, menekankan tentang pentingnya pelatihan keselamatan kebakaran bagi staf hotel.

“Keselamatan staf dan tamu adalah prioritas utama kami di ASTON Manado Hotel.  Pelatihan keselamatan kebakaran ini penting untuk memastikan bahwa setiap staf kami siap dan mampu bertindak dengan cepat dan tepat dalam menghadapi situasi darurat kebakaran”, kata Nyoman.

Pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen ASTON Manado Hotel untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan di tempat kerja dan memastikan bahwa staf memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi berbagai situasi darurat dengan tenang dan efektif.

Setelah pelatihan, dilakukan evaluasi menyeluruh untuk melihat efektivitas pelatihan dan mengidentifikasi area-area yang perlu diperbaiki.

ASTON Manado Hotel akan terus melakukan upaya proaktif dalam memperkuat budaya keselamatan di antara staf dan memastikan bahwa semua prosedur keselamatan diperbarui sesuai dengan standar terbaru. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *