Ini HP Terbaik dan Canggih tahun 2022

Xiaomi Mix 4 (foto istimewa int)

BisnisManado.com – Kebutuhan akan gadget dulunya dianggap sebagai gaya hidup kini beralih manjadi suatu kebutuhan manusia Moderen. Handphone misalnya, yang dulunya sebatas alat komunikasi kini berkemabang menjadi multifungsi. Bermuara dari pesatnya perkembangan teknologi
produsen handphone dari penjuru dunia berlomba-lomba membuat produk yang memiliki spesifikasi tinggi demi menunjang gaya hidup manusia modern.

Berbagai teknologi canggih disematkan dalam handphone. Mulai dari koneksi internet, kamera dengan beresolusi tinggi, prosesor canggih, sejumlah aplikasi dengan berbagai fungsi semua ada dalam genggaman tangan.

Bacaan Lainnya

Transformasi dalam spesifikasi dan Inovasi hingga terlihat modern, nyaman, cepat, dan mutakhir merupakan tawaran yang menggiurkan.

Penasarankan! Ini kehebatan handphone dengan teknologi terbaik dan tercanggih di dunia tahun 2022.

  1. Apple iPhone 13 Pro Max
    Layar : Super Retina XDR OLED 6.7 inci
    Chipset : Apple A15 Bionic
    RAM : 6 GB
    Memori Internal : 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB
    Kamera : 12 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
    Baterai : Li-Ion 4373 mAh
    Harga Saat Rilis : Rp 19.999.000

Tipe ini merupakan varian tertinggi dari iPhone 13 series, iPhone 13 Pro Max ini memiliki segalanya. Performa chipset Apple A15 Bionic dengan mengusung teknologi neural engine 16 inci untuk kinerja maksimal.
Panel Super Retina XDR Display dengan ukuran paling besar di seri iPhone 13. Sensor Untra Wideband yang membuatnya mampu melacak keberadaan objek melalui aksesoris secara akurat dan presisi.
Dengan UWBnya membuat ponsel ini bisa dijadikan kunci mobil
ataupun kunci pintu. Salah satu fiturnya yang paling inovatif terletak di bagian kamera belakang, di mana ia mengemas sensor LiDAR Scanner yang dapat meningkatkan kapabilitas pengaplikasian AR (Augmented Reality).

Hadir dengan MagSafe, ponsel ini juga mendukung fitur pengisian nirkabel dengan lebih cepat, serta mendukung ekosistem aksesoris yang solid.
iPhone 13 Pro Max memiliki fitur kamera Cinematic Mode yang dapat
mengeteksi wajah subjek dan mengunci fokus secara otomatis dan akan menyesuaikan efek bokeh secara dinamis.
Memiliki (ProMotion 120 Hz adaptif) Sistem operasi akan menentukan kegiatan apa saja yang akan menggunakan refresh rate 120 Hz, contohnya pada saat bermain game, browsing, ataupun scrolling YouTube.

Sedangkan saat sedang menampilkan gambar statis, laju penyegaran akan di-set ke 10 Hz demi menghemat baterai. Dan benar saja, di antara semua iPhone yang pernah ada sebelumnya, iPhone 13 Pro Max ini memiliki ketahanan baterai yang paling awet.
Perangkat ini tawarkan durasi pemakaian hingga 28 jam pada pemutaran video dan 95 jam saat dipakai mendengarkan musik. Ketahui selengkapnya pada kelebihan dan kekurangan Apple iPhone 13 Pro Max.

  1. Samsung Galaxy S21 Ultra
    Layar : Dynamic AMOLED 2X 6.8 inci
    Chipset : Exynos 2100
    RAM : 16 GB
    Memori Internal : 128 GB, 256 GB, 512 GB
    Kamera : 108 MP (wide) 10 MP (periscope telephoto) 10 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
    Baterai : Li-Po 5000 mAh
    Harga Saat Rilis : Rp 16.999.000

Tipe ini merupakan tipe teratas dalam keluarga Galaxy S21 Series, Chipset yang digunakan di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini sama dengan dua ponsel Galaxy S21 Series lain, yakni Exynos 2100. Galaxy S21 Ultra 5G memiliki fitur-fitur andalan yang tak dimiliki dua saudaranya.

Konfigurasi empat kamera belakang dimana lensa utamanya yang punya bukaan f/1.8 ditenagai oleh sensor berukuran 1/1.33 inci Samsung ISOCELL HM3. Dengan teknologi 9-in-1 Pixel binning, sensor ini mampu membuat sebuah foto punya resolusi maksimal 108 MP. Hasil jepretannya pun sangat baik, tak peduli siang atau malam hari.

Masih soal kamera belakang, ada dua lensa telefoto yang total bisa melakukan zoom secara optik 13 kali. Hal selain kamera yang mengesankan dari Samsung galaxy S12 Untra 5G adalah adanya dukungan teknologi Untra Wide Band, layar 2K 120 Hz adaptif yang tajam dan hemat daya, dan tentu saja pena stylus (S Pen).

  1. Google Pixel 6 Pro 
    Layar : LTPO AMOLED 6.71 inci
    Chipset : Google Tensor
    RAM : 12 GB
    Memori Internal : 128 GB, 256 GB, 512 GB
    Kamera : 50 MP (wide) 48 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
    Baterai : Li-Po 5003 mAh
    Harga Saat Rilis : Rp –

Google Pixel 6 Pro merupakan salah satu yang pertama membawakan Android 12 di dunia. Ini hal yang menonjol untuk ponsel besutan Google. Android 12 memiliki sistem navigasi dan kustomasi yang lebih
baik dari sebelumnya.

Bila Anda memilih sebuah wallpaper, sistem akan mendeteksi warna dominan dan menyesuaikan warna-warna ikon aplikasi supaya matching dengan wallpaper. Google Pixel 6 Pro juga menyuguhkan fitur speech recognition yang lebih terpadu, sistem keamanan lebih ketat, dan masih banyak lagi.

Keunggulan ponsel flagship ini juga terletak pada desain bodinya yang begitu fresh, ada bilah memanjang dari sisi ke sisi sebagai modul kamera belakang. Ini berbeda dengan modul kamera boba yang dimiliki iPhone 13 series atau camera bump dibagian pojok seperti kebanyakan HP lain.

Dapur pacunya sudah menggunakan chipset Google Tensor. Performanya memang tidak sebaik iPhone 13 series namun bisa dibilang nyaris setara dengan Snapdragon 888. Pastinya Google Pixel 6 Pro masih menawarkan kinerja gim maksimal.

  1. Xiaomi Mix 4 
    Layar : AMOLED 6.67 inci
    Chipset : Snapdragon 888+
    RAM : 8 GB, 12 GB
    Memori Internal : 128 GB, 256 GB, 512 GB
    Kamera : 108 MP (wide) 8 MP (periscope telephoto) 13 MP (ultrawide)
    Baterai : Li-Po 4500 mAh
    Harga Saat Rilis : Rp –

Seri Xiaomi Mix selalu hadirkan inovasi yang unik, tidak terkecuali pada Xiaomi Mix 4 yang sama sekali tidak menghadirkan poni ataupun punch hole sebagai kamera depannya.

Lensa depan ponsel untuk melakukan selfie tertanam di dalam layar melalui mekanisme CUP (Camera Under Panel). Kamera tersebut tersembunyi, tidak tampak dan sulit terlihat.

Konsep kamera tersebunyi ini lebih solid dibandingkan Samsung Galaxy Z Fold3 yang punya teknologi serupa yang kamera depannya masih bisa terlihat bentuk semacam bayangan.

Dengan tak nampaknya lensa depan, layarnya pun jadi sangat ideal untuk kegiatan multimedia. Dengan teknologi Dolby Vision, film atau series maka akan memberi kesan lebih hidup dan mendalam.

Memiliki baterai fast charging 120W, Xiaomi Mix 4 akan terisi penuh dengan begitu cepatnya. Ditinggal mandi sebenatar balik batrei sudah terisi penuh lagi.
Singkatnya, Xiaomi Mix 4 cocok digunakan bagi anda yang tidak hanya ingin miliki spek terbaik, namun menjadi salah satu diantara orang yang pertama dalam menggunakan dan nmenikmasti inovasi terkini.

  1. OPPO Find X3 Pro
    Layar : LTPO AMOLED 6.7 inci
    Chipset : Qualcomm Snapdragon 888
    RAM : 12 GB
    Memori Internal : 256 GB
    Kamera : 50 MP (wide) 13 MP (telephoto) 50 MP (ultrawide) 3 MP (macro)
    Baterai : Li-Po 4500 mAh
    Harga Saat Rilis : Rp 15.999.000

Unggulan terbaru dari OPPO, yakni OPPO Find X3 Pro akhirnya hadir. Dari penampilannya orang bisa langsung tertarik terkesima dengan penampilan desain penerus OPPO Find X2 Pro ini. Bagian depannya adalah layar 2K LTPO AMOLED berbingkai tipis yang bisa memuntahkan 1 miliar warna. Sementara itu, bagian belakang, ada kover elegan yang dibuat dari selembar kaca mengilap. Desainer OPPO memilih menekuk kaca secara simetris sehingga bisa menjadi tempat bernaung empat kamera belakang beserta lampu flash-nya.

Gara-gara hanya memakai selembar kaca di bagian belakang, dimensi ponsel ini pun menjadi relatif tipis (8,3 mm).
Dua lensa 50 MP dengan sensor Sony IMX 766. Yakni lensa utama dan lensa ultrawide yang diklaim bisa menghasilkan gambar dengan kedalaman warna 10 bit. Ada juga lensa 3 MP yang diklaim sebagai mikroskop karena bisa melakukan 60 kali perbesaran. Bagian ini sangat menarik perhatian. Lebih-lebih Chipset Snapdragon 888, storage UFS 3.1, bluetooth aptX HD, NFC dual antena, dan teknologi pengisian daya 65 W.

  1. Asus ROG Phone 5s Pro
    Layar : AMOLED 6.78 inci
    Chipset : Qualcomm SM8350 Snapdragon 888+
    RAM : 18 GB
    Memori Internal : 512 GB
    Kamera : 64 MP (wide) 13 MP (ultrawide) 5 MP (macro)
    Baterai : Li-Po 6000 mAh
    Harga Saat Rilis : Rp –

Soal HP tercanggih, tentu benak kita tidak akan lepas dari seri gaming phone ASUS. Generasi yang baru hadir 2021 adalah ASUS ROG Phone 5 series dengan Ultimate yang merupakan varian tertingginya. Namun di atas Ultimate, kini ASUS pun mengeluarkan ROG Phone 5s Pro yang chipset lebih kekinian.

Tipe ini lebih mampu dalam memberikan kinerja unggul saat bermain game dibandingkan Snapdragon 888 biasa karena tipe ini disupport oleh Snapdragon 888 Plus.
Bukan hanya mengunggulkan raw performance, fitur-fiturnya juga sungguh mendukung untuk game. Misalnya saja keberadaan dua port USB Type-C untuk membebaskan pengguna dalam bermain sambil mencharge.

Selain itu, ada tombol bahu dan pin konektor yang membuat pengguna lebih mudah dalam mengontrol jalannya permainan, sekaligus menggunakan sistem pendingin eksternal untuk menghindari isu lambat loading.
Tipe ini merupakan HP gaming tidak sekedar puas dengan spek biasa-biasa saja, namun merupakan Hp dengan kinerja teranyar.

  1. vivo X70 Pro+ 5G
    Layar : LTPO AMOLED 6.78 inci
    Chipset : Snapdragon 888+
    RAM : 8 GB, 12 GB
    Memori Internal : 256 GB, 512 GB
    Kamera : 50 MP (wide) 8 MP (periscope telephoto) 12 MP (telephoto) 48 MP (ultrawide)
    Baterai : Li-Po 4500 mAh
    Harga Saat Rilis : Rp –

vivo X70 Pro Plus merupakan hanyalah satu dari segelintir HP unggulan yang menggunakan keseluruhan kamera belakangnya dengan teknologi Zeiss T* Coating. Fitur ini disinyalir dapat mencegah isu ghosting atau artefak pada hasil foto.
Tipe ini kini lebih memberikan penekanan pada software untuk kemampuan kameranya, untuk menunjang spesifikasi hardware kamera yang ditujukan untuk fotografer profesional.

Salah satu kamera yang layak diberi apresiasi adalah keberadaan dua lensa telefoto yang masing-masingnya memiliki kemampuan dalam zoom optikal.

vivo X70 Pro Plus Dirancang sebagai salah satu HP dengan kemampuan kamera terbaik di dunia. vivo X70 Pro Plus juga memberikan
pengalaman gaming yang optimal. Mendukung laju penyegaran hingga 120 Hz pada layar yang berjalan pada resolusi up to 1440p, vivo X70 Pro Plus, yang otomatis menjadikannya sebagai ponsel premium dengan kualitas tampilan yang baik.

  1. nubia Red Magic 6s Pro
    Layar : AMOLED 6.8 inci
    Chipset : Qualcomm SM8350 Snapdragon 888+ 5G
    RAM : 12 GB, 16 GB, 18 GB
    Memori Internal : 128 GB, 256 GB, 512 GB
    Kamera : 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
    Baterai : Li-Po 5050 mAh
    Harga Saat Rilis : Rp –

Snapdragon 888 Plus tentu lebih dianggap menarik ketimbang Snapdragon 888 reguler. Itulah yang membuat ZTE memutuskan untuk merilis seri gaming nubia Red Magic 6s Pro ke pasaran, menggantikan nubia Red Magic 6 dan 6 Pro biasa.

Desain bodi dan fitur-fiturnya kurang lebih tetap sama, dengan layar yang mendukung laju penyegaran 165 Hz, zona sensitivitas tekanan 450 Hz, serta responsivitas layar kilat 720 Hz yang dapat membantu pengguna meningkatkan skill-nya dalam bermain game MOBA.

Ada beberapa peningkatan pada tipe ini yang sayang untuk dilewatkan, seperti konektivitas WiFi 6E agar dapat terhubung pada pita jaringan 6 GHz, kehadiran pencahayaan RGB, hingga sensor sidik jari dalam layar yang juga menjelma sebagai sensor detak jantung.

  1. realme GT
    Layar : Super AMOLED 6.43 inci
    Chipset : Qualcomm Snapdragon 888
    RAM : 8 GB, 12 GB
    Memori Internal : 128 GB, 256 GB
    Kamera : 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
    Baterai : Li-Po 4500 mAh
    Harga Saat Rilis : Rp –

Tipe ini merupakan HP unggulan dengan performa tertinggi di dunia (tentunya saat HP ini pertama kali dirilis).
Chipset Snapdragon 888 mendukung performanya dalam bermain game. Genshin Impact bisa dijalankan pada pengaturan grafis tertinggi.

Didukungan RAM hingga 12 GB pada tipe LPDDR5 juga membuat pengguna tak perlu khawatir saat harus buka banyak aplikasi dalam sekali waktu.

Penyegaran 120 Hz memberi pengguna merasakan penggeseran layar 2x lipat lebih mulus dari 60 Hz konvensional.

Realme GT memiliki bobot 186 gram. Karena ringan membuat tipe ini sungguh nyaman dibawa ke mana-mana. realme GT hadir dengan warna pilihan opsi Racing Yellow, menggunakan stereo speaker dengan frekuensi audio 24-bit/192kHz memberi pengalaman gaming dan multimedia yang lebih mengesankan.
Kecepatan daya 65 W untuk pengisian daya baterai hanya membutuhkan waktu 35 menit saja bila posisi HP 0% hingga 100%.

  1. Huawei P50 Pro
    Layar : OLED 6.6 inci
    Chipset : Kirin 9000 atau Snapdragon 888
    RAM : 8 GB, 12 GB
    Memori Internal : 128 GB, 256 GB, 512 GB
    Kamera : 50 MP (wide) 64 MP (periscope telephoto) 13 MP (ultrawide) 40 MP (monochrome)
    Baterai : Li-Po 4360 mAh
    Harga Saat Rilis : Rp –

Huawei P50 Pro hadir dengan konfigurasi empat kamera, Lensa utama tipe ini adalah 50 MP, lensa monokrom 40 MP, serta lensa 13 MP untuk fungsi ultrawide dan kamera 64 MP telefoto yang telah ditenagai dengan fitur OIS.

Dengan HUAWEI XD Optics kualitas gambar pada Huawei P50 Pro menjadi sangat baik . Kamera telefoto periskop di tipe ini dapat melakukan zoom hingga 200 kali.
Dengan layar OLED mendukung laju penyegaran 120 Hz dan gamut warna P3 sehingga dalam keadaan normal (tidak memotret) Huawei P50 Pro menunjang aktivitas multimedia dengan sangat baik sehingga
Anda dijamin dapat merasakan tampilan warna yang konsisten dan akurat karena layar mampu menampilkan 1,07 miliar warna.

Memiliki berat 195 gram dengan dimensi 158.8 x 72.8 x 8.5 mm serta bodi yang lebih compact dari generasi sebelumnya lebih cocok dan nyaman dalam genggaman. Ditambah lagi Huawei P50 Pro ini dilengkapi sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan di air pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Gimana? Penasarankan untuk memilikinya? Silahkan memilih sesuai kebutuhan Anda PH terkini dengan teknogi terbaik seperti yang telah kami ulas diatas. Selamat memilih! (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *