Menuju Prestasi Unggul: FIB Unsrat Gelar FGD Prodi Sastra Inggris dan Jerman Bersama Stakeholders

BisnisManado.com, Manado – Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar sebuah Forum Group Discussion (FGD) untuk program Studi (Prodi) Sastra Inggris dan Jerman di ruang serbaguna FIB Unsrat (22/3).

FGD yang bertujuan untuk mengembangkan kurikulum Program Studi (Prodi) Sastra Inggris dan Sastra Jerman tersebut diadakan di ruang serbaguna FIB Unsrat dan menghadirkan  sejumlah stakeholders yang mewakili berbagai sektor industri dan pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut, para alumni FIB Unsrat yang kini bekerja di berbagai bidang seperti perbankan, perhotelan, jurnalistik, dan sebagainya, berbagi pengalaman, peran dan pandangan mereka dalam dialog interaktif.

Megahmark

Forum Group Discussion (FGD) program Studi (Prodi) Sastra Inggris dan Jerman di ruang serbaguna FIB Unsrat (ist)

Dekan FIB, Maya Warouw, S.S., M.Hum.,M.Ed., Ph.D menjelaskan bahwa tujuan utama FGD adalah untuk memperoleh masukan terkait kebutuhan pasar akan Sumber Daya Manusia (SDM), yang nantinya akan menjadi dasar pengembangan program studi serta peningkatan kualitas mahasiswa di masing-masing prodi.

Ketua Prodi Sastra Inggris, Stephani Sigarlaki, SS MHum, juga menekankan pentingnya FGD sebagai langkah awal dalam pengembangan kurikulum berbasis OBE (Outcomes Based Education) dan sangat strategis dalam meningkatkan akreditasi jurusan.
Acara ini juga menjadi kesempatan bagi para alumni untuk bertemu kembali/ reuni dengan dosen-dosen pengajar mereka.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua prodi Bahasa dan Sastra Jerman  DR Vivi Tumuju, S.S., M.Hum, para dosen dan para alumni baru kedua prodi tersebut.

Di akhir acara, Stephani mewakili prodi Sastra Inggris dan Jerman mengucapkan terima kasih kepada semua alumni yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut. Ia menyatakan bahwa kontribusi yang diberikan sangat diperlukan dan berarti bagi Fakultas FIB lebih khusus Jurusan dan Mahasiswa. (bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *