Ramadan Berkah : Ratusan Santri dapat Pelajaran Tentang Rupiah dari BI

Ratusan Santri dapat Pelajaran Tentang Rupiah pada acara buka puasa bersama di Pondok Pesantren Darul Istiqomah, Bailang, Manado (16/3/2024). (ist)

Bisnismanado.com, Manado – Dalam semangat Ramadan 1445 Hijriah, Bank Indonesia (BI) menggelar Program Ramadan Berkah Bersama Insan BI (Rabbani) dengan berbagai kegiatan inklusif. Diantaranya kajian tarawih, lintas Nusantara, Kajian Anak Ramadan, Kunjungan ADG ke pesantren, dan buka puasa bersama.

Mengawali program tersebut Kantor Perwakilan BI Sulawesi Utara melakukan buka puasa bersama di Pondok Pesantren Darul Istiqomah, Bailang, Manado, pada Sabtu (16/3/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diikuti oleh 700 anak santri dari berbagai pesantren di Kota Manado. Kepala BI Sulawesi Utara, Andry Prasmuko, menegaskan bahwa Rabbani adalah upaya BI untuk senantiasa hadir dalam setiap aspek kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya dalam menyambut Ramadan.

Selain kegiatan buka puasa bersama, BI juga memberikan edukasi tentang Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah kepada ratusan santri. Ini merupakan bagian dari program Rupiah Goes to Pesantren yang mencakup pengenalan QRIS, eksyar, serta penyerahan PSBI ke Masjid Nurul Jariah dan Taman Mapanget Manado.

Edukasi tentang rupiah tidak hanya terbatas pada aspek fisik, tetapi juga mengenai peran dan fungsi rupiah sebagai simbol dan identitas bangsa, serta perannya dalam perekonomian secara keseluruhan.
BI fokus pada tiga aspek utama dalam edukasi rupiah, yaitu Cinta, Bangga, Paham (CBP) Rupiah, yang meliputi pemahaman tentang keaslian, merawat, serta pentingnya rupiah dalam kehidupan sehari-hari. (rls).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *