Dies Natalis FIB Unsrat ke 59 Tahun 2024 di Buka

Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo S Gerung, MSc mewakili Rektor Unsrat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan dalam rangka Dies Natalis FIB ke 59. (Foto: Istimewa)

BisnisManado.com, Manado – Dies Natalis Fakultas Ilmu Budaya (dulu Fakultas Sastra) Universitas Sam Ratulangi Manado digelar sederhana namun meriah pada Selasa, 13 Februari 2024 di Kampus FIB.

Acara diawali dengan Ibadah singkat yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan DR Ivan RB Kaunang, SS, M Hum sebagai Penatua Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Bacaan Lainnya

Setelah ibadah Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie, M Eng IPU Asean Eng yang diwakili oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo S Gerung, MSc memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan dalam rangka Dies Natalis FIB ke 59.

Megahmark

Acara pelapasan burung merpati oleh Prof Dr Ir Grevo S Gerung, MSc mewakili Rektor Unsrat dan Dekan FIB Maya Pingkan Warouw SS MHum MEd PhD, dan dilanjutkan dengan pelapasan balon gas ke udara (Foto : Istimewa)  

Prof Dr Ir Grevo S Gerung, MSc dalam penyampaiannya merasa bangga dan bersyukur atas perjalanan panjang FIB dalam menyumbangkan kontribusi luar biasa terhadap perkembangan ilmu dan budaya di lingkungan kampus ini. Dia menekankan agar Civitas Akademika FIB mengimplementasikan tema Dies “Nurturing Traditions, Building Characters and Expanding International Networks”.

“Dies Natalis ini menjadi momentum untuk merayakan prestasi FIB Unsrat sekaligus mengukuhkan tekad untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan bangsa. Bersama-sama, mari kita terus menjaga semangat kebersamaan dan keunggulan akademik, serta terus mengembangkan kerjasama dalam memajukan keilmuan dan kebudayaan”, ujar Gerung (13/2/2024).

“Selamat merayakan Dies Natalis ke-59 Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sam Ratulangi, Selamat ulang tahun, semoga semakin sukses dan berjaya dalam memberikan  Sumbangan berharga bagi kemajuan pendidikan dan kebudayaan Indonesia”, ucapnya.

Megahmark

Para dosen, pegawai dan alumni merayakan hari bahagia dengan melakukan atraksi dance bersama usai Acara (Foto : Istimewa)

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelapasan dua burung merpati oleh Prof Dr Ir Grevo S Gerung, MSc mewakili Rektor Unsrat dan Dekan FIB Maya Pingkan Warouw SS MHum MEd PhD, dan dilanjutkan dengan pelapasan balon gas ke udara

Senam zumba dan sarapan pagi bersama menjadi menutup kebersamaan dalam acara pembukaan Dies Natalis FIB Unsrat ke 59 tahun 2024 .

Dekan FIB, Maya Pingkan Warouw SS MHum MEd PhD dalam penyampaiannya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran Civitas Akademika Universitas Sam Ratulangi lebih khusus FIB yang telah bersama-sama memberi diri untuk perkembangan dan kemajuan Fakultas.

“Apa yang telah dicapai terus menjadi motivasi untuk tetap berkomitmen dan bertanggungjawab untuk memberi yang terbaik, baik bagi diri sendiri, institusi ini bahkan kepada Tuhan”,  Harap Maya.

Megahmark

Diabadikan bersama bersama diujung kebersamaan (Foto : Istimewa)

Menurut Ketua Panitia Dies Natalis FIB 2024, Stephani Sigarlaki, SS, MHum, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan setelah ini, di antaranya ziarah ke 9 Mantan Dekan FIB, pemeriksaan mata gratis, temu alumni, Festival seni budaya, lomba-lomba rekreasi, serta acara puncak di Bulan April 2024 nanti yang biasanya digelar sidang Senat Terbuka dan orasi ilmiah.

Acara yang dimulai pukul 08.00 Wita, tersebut dihadiri oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik Prof  DR Ir Grevo S Gerung, MSc, Dekan FIB, Maya Pingkan Warouw SS MHum MEd PhD, Civitas Akademika FIB, mantan Dosen, dan Alumni dan para undangan. (bim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *