BRI Peduli Salurkan Bantuan Rp 1 Miliar untuk Pengelolaan Sampah di Bitung

BRI Bitung menyerahkan CSR, bantuan penanggulangan sampah kepada pemerintah Kota Bitung (29/1/2024)(ist)

BisnisManado.com, Bitung – Wali Kota Bitung, Maurits Mantiri, menerima bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 1 miliar dari Bank BRI. Penyerahan simbolis dilakukan oleh Kepala Cabang BRI Kota Bitung, Ronald Engelbert Pinontoan, disaksikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Merianti Dumbela, dan Kabag SDA, Hendry Adrian Tangkudung (29/1/2024)

Bantuan ini, berupa 2 unit mesin penghancur plastik, 2 unit mobil sampah, 2 unit mesin press, dan 100 unit keranjang sampah, bertujuan meningkatkan pengelolaan sampah di Kota Bitung.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Maurits mengapresiasi kontribusi positif Bank BRI dalam upaya mengelola sampah, menyebut bahwa bantuan ini tidak hanya efisien tetapi juga menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Bank BRI, sebagai lembaga keuangan yang peduli terhadap lingkungan, berkomitmen mendukung program-program CSR yang fokus pada pembangunan berkelanjutan, pelestarian lingkungan, dan pariwisata.

Ronald Pinontoan, Pimpinan Cabang BRI Bitung, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan. Program BRI Peduli diharapkan mempererat kerjasama antara sektor swasta dan pemerintah dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Bantuan CSR dari Bank BRI akan didistribusikan di Kelurahan Manembo-nembo dan Girian Indah, serta kelurahan percontohan bank sampah.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung, Merianti Dumbela, menegaskan bahwa bantuan ini akan dioperasikan oleh petugas bank sampah di setiap kelurahan, dengan harapan menciptakan kota yang lebih bersih dan nyaman.

Penandatanganan berita acara oleh Wali Kota Maurits Mantiri dan pemimpin cabang BRI Bitung, Ronald Engelbert Pinontoan Secara resmi menandai pelaksanaan penyerahan bantuan bantuan CSR tersebut.

Wali Kota Maurits mantiri menyambut gembira bantuan tersebut sambal menyatakan terima kasih kepada Bank BRI atas kontribusi positif dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengelola sampah di Kota Bitung. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *