Tiga Modifikator Sulut Jadi Juara Kontes Motor Honda Wilayah Sulawesi 2023

BisnisManado.com, Makassar – Honda Modif Contest (HMC) Region Sulawesi 2023 yang digelar di Makassar berlangsung sukses. Ajang tersebut diikuti oleh 118 modifikator dan PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) mengutus 3 modifikator terbaiknya pada ajang tersebut. 

Diketahui bahwa ajang HMC ini merupakan kompetisi modifikasi motor terbesar di Indonesia dimana keseruan seluruh kelas pada HMC 2023 ini akan mengakomodir hobi para pecinta modifikasi yang hadir di 5 wilayah Regional Series. Region Sumatera di Pekan baru, Region Bali di Denpasar, Region Sulawesi di Makassar, Region Jawa di Solo dan Region Kalimantan di Samarinda.

Bacaan Lainnya

Pada putaran tahun ini, HMC melombakan 9 kelas utama, yaitu All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ decals, Racing Style, serta Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006. Semakin menarik, dibuka juga kelas Free for All (FFA) yang bergengsi untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi.

Selain 9 kelas utama, terdapat pula kategori special achievement yang terdiri dari 5 kategori yaitu Best Fashion, Best Matic Besar, Best Xplorer, Best Fun Community Competition, serta Best Media Pick.

Pada ajang HMC Region Sulawesi 2023 ini, ketiga perwakilan DAW mendapat hasil terbaik yakni Juara 1 kategori Sticker/decals – Denny Sianto (Honda Vario 125), Juara 2 kategori Racing Style – Alfredo Walintukan (Honda BeAT) dan Juara 3 kategori Matic & Cub Advance – Rievo Jatura (Honda BeAT Street).

Bonny Pandelaki, Promotion Section Head DAW mengatakan bahwa modifikator Sulawesi Utara sangat kreatif dimana hampir setiap tahunnya perwakilan DAW selalu mendapat juara pada ajang HMC.

“Para pemenang dari setiap kategori ini akan melaju ke final battle yang rencananya akan dilaksanakan di Jawa Timur pada bulan Oktober mendatang dan kami bangga dimana salah satunya merupakan modifikator asal Sulawesi Utara”, ujar Bonny.

Penentuan pemenang di keseluruhan HMC melibatkan juri-juri kompeten yang berpengalaman di bidang modifikasi. Mereka adalah para profesional builder yang sudah lama aktif menggeluti dunia modifikasi di Tanah Air. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *