BRI Dukung Penerapan Program Digitalisasi Pemkab Minut

Sosialisasi dan ujicoba Penerapan Program Digitalisasi Pembayaran Non Tunai Perparkiran di Pasar dan terminal Airmadidi Minut (ist)

BisnisManado, Minut – Akselerasi program berbasis digital di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terus diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten dibawah pimpinan Bupati Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung. Hal ini dilakukan dalam rangka menata dan pengembangan penggunaan system digitalisasi untuk menunjang pembangunan dan kemajuan daerah.

Salah satu Program berbasis digital yang dilakukan adalah pembayaran parkir non tunai. Program ini merupakan rangkaian program pasar digital pemerintah Kabupaten Minut.

Bacaan Lainnya

Pembayaran parkir non tunai tersebut akan mulai diberlakukan di Pasar Airmadidi sebagai Pilot project penerapan program tersebut.

Merealisasikan program positif ini Pemkab Minut lewat Dinas Perhubungan, Komifo, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Badan Usaha Milik daerah (BUMD) Klabat melibatkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) lewat BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Airmadidi Minut untuk berkolaborasi mensukseskan program tersebut.

Pinca (pemimpin cabang) BRI Bitung yang membawahi area Minut menyambut baik dan menundukung langkah-langkah yang dilakukan pemerintah kabupaten Minut.

“Kami mendukung Program Pemerintah Pemkab Minut dalam upaya penerapan program berbasis digital ini”, ujar Denny Setiawan Pinca BRI Bitung (21/2/2023).

Sebagai pelaksana di lapangan Pj Kadis Perhubungan Pemkab Minut Budyani Max H.S. Wurarah mengatakan, langkah awal yang dilakukan untuk program ini adalah sosialisasi sekaligus ujicoba, dengan maksud memberi pemahaman dan menjelaskan agar masyarakat mengerti upaya Pemkab untuk menanta perparkiran dengan menggunakan sistem digitalisasi.

“Selasa (21/2/2022) telah dilakukan uji coba di terminal dan pasar di Airmadidi. Kamis (24/2/2023) besok adalah hari kedua Ujicoba program ini. Hal ini akan dilakukan juga dibeberapa tempat hingga semua bisa menerapkan program ini”, jelas Max

“Sasaran program ini akan melingkupi seluruh pasar di kabupaten Minahasa Utara dan parkiran yang berada di fasilitas-fasilitas Umum di Minut seperti kawasan wisata, pasar, rumah sakit, terminal, pelabuhan dan lain-lain”, jelas Max (21/2/2023).

Dalam pelaksanaan sosialisasi penerapan parkir non tunai tersebut tim BRI KCP Airmadidi turun langsung melakukan penjelasan tentang sosialisasi alat pembayaran untuk mendukung transaksi digital. Materi yang dijelaskan yakni pemanfaatan BRImo dan penggunaan Qris kepada pengguna parkir di pasar dan terminal Airmadidi Minut Selasa, 21 Februari 2023. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *