Perhatikan Kesehatan Karyawan, Daihatsu Lakukan MCU

Kapala Cabang Daihatsu DSO Paal Dua, Sonny Lembong saat pengambilan sampel darah pada Medical Check Up (MCU) di PT Astra International Daihatsu DSO Martadinata Manado (9/9/2022) (ist)

BisnisManado.com, Manado – Kondisi tubuh yang sehat tentunya memberi manfaat yang baik dalam melakukan berbagai aktifitas.

Disamping memberi performa yang baik dalam bekerja dan berpikir juga memberi dampak yang baik pada hasil pekerjaan. Oleh karena kesehatan sangat penting dan harus dijaga termasuk mengetahui lebih awal keadaan tubuh kita untuk mengantisipasi efek samping akibat keadaan kesehatan yang kurang baik.

Bacaan Lainnya

Hal ini yang dilakukan PT Astra Daihatsu Martadinata Manado dengan memanfaatkan fasilitas Medical Check Up (MCU) yang rutin dilakukan setiap 2 tahun sekali bagi seluruh karyawan di lingkup PT Astra International Daihatsu se-Indonesia.

MCU yang dilakukan meliputi ; pengambilan sampel darah dan urine, Rontgen, pemeriksaan jantung dan dokter umum, pemeriksaan mata dan audiometri, berat badan dan treadmill bagi karyawan berusia 40 tahun keatas.

Tujuan melakukan MCU kata Kapala Cabang Daihatsu DSO Paal Dua, Sonny Lembong agar para karyawan dapat memitigasi kondisi tubuh masing-masing agar tetap terjaga dan selalu prima. Hal ini pastinya akan mempengaruhi produktifitas setiap karyawan dalam bekerja dan menggapai tujuan yang akan dicapai.

“Tidak semua perusahaan Otomotif memiliki program seperti ini. Astra Daihatsu Manado Martadinata sangat konsen terhadap kondisi karyawan sehingga mereka tidak hanya sekedar diminta untuk bekerja saja, tapi perusahaan harus mampu memperhatikan kebutuhan kesehatan sebagai hak karyawan”, tungkas Sonny (9/9/2022).

Pelaksanaan MCU yang dilakukan dari pagi hingga siang hari ini di oleh seluruh karyawan Astra Daihatsu DSO Martadinata Manado dengan memanfaatkan waktu saling berganti-ganti. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *